Berita

Upacara Peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke-69 di Lanud Manuhua Biak

Dibaca: 10 Oleh 01 Agu 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU ke-69, pada tanggal 29 Juli 2016, Lanud Manuhua Biak melaksanakan upacara gabungan jajaran TNI AU di Biak, Pangkosekhanudnas IV Marsekal pertama TNI Tamsil Gustari Malik bertindak selaku inspektur upacara pada upacara peringatan tersebut dan Mayor Pas Rony Cahyo yang berdinas di Batalyon Komando Paskhas 468 Sarotama sebagai Komandan upacaranya. Selama upacara berlangsung cuaca di sekitaran sangat mendukung sehingga upacara dapat berlangsung dengan penuh hikmat dan lancar, Jum’at (29/7).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan upacara peringatan Hari Bakti kali ini, Komandan Lanud Manuhua Kolonel Pnb Arif Widianto, S. AB., M. Tr (Han) meminta untuk upacara dilaksanakan di appron Lanud Manuhua dengan latar belakang (background) 3 pesawat militer TNI AU yaitu pesawat tempur jenis Sukhoi, pesawat angkut jenis Boeing, serta pesawat angkut jenis Helly. Ketiga pesawat tersebut merupakan kekuatan alutsista udara yang menjadi kebanggan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang saat ini sedang melaksanakan latihan yang digelar oleh Kosekhanudnas IV di Biak.

Baca juga:  PUASA SEBAGAI MEDIA MELAKSANAKAN REVOLUSI ROHANI

Dalam sambutannya, Pangkosekhanudnas IV sebagai inspektur upacara membacakan sambutan dari Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna. Dalam sambutan tersebut, disampaikan bahwanya mengajak seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Angkatan Udara untuk mengenang dua peristiwa penting yang terjadi pada tanggal 29 Juli 1947 silam yang merupakan serangan udara atau operasi udara pertama kali dan akhirnya menjadi cikal bakal operasi udara yang saat ini terus dikembangkan oleh TNI Angkatan Udara.

Hadir dalam Upacara tersebut diantaranya yaitu Para Komandan Satuan TNI-Polri, Muspida plus, BUMN dan para tamu undangan di wilayah kabupaten Biak. Untuk pasukan upacara diikuti oleh seluruh anggota Kosek Hanudnas IV, Lanud Manuhua dan Satrad 242 Tajung Warari, Paskhas 468, Pramuka Saka Dirgantara dan para pelajar. Sedangkan susunan pasukan upacara peringatan tersebut diawal oleh 1 (satu) pleton Pamen gabungan, 1 (satu) pleton Pama Gabungan, 1 (satu) pleton anggota Kosekhanudnas IV, 1 (satu) pleton gabungan anggota (Kosekhanudnas IV, Lanud Manuhua, Satrad 242 Tj. Warari), Selanjunya diikuti oleh 3 (tiga) pleton Paskhas 468 Sarotama, 1 (satu) pleton Pramuka Saka Dirgantara, dan 2 (satu) pleton pelajar sebagai pleton terakhir dalam susunan pasukan upacara tersebut.

Baca juga:  Tim Tenis Lapangan Lanud Suryadarma Juara Dalam Kapolres Subang Cup 2011

Setelah pelaksanaan upacara peringatan Hari Bakti TNI AU yang ke-69 di Biak ini, para tamu undangan dan seluruh pasukan dipersilahkan untuk menikmati hidangan yang telah disediakan. Kemudian mengakhiri rangkaian kegiatan upacara, dilaksanakan sesi foto bersama para pejabat serta ibu-ibu IKKT dan PIA. (Wmp/Bik)

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel