Berita

Upacara Peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke-72 di Lanud J.B. Soedirman

Oleh 29 Jul 2019 Juli 30th, 2019 Tidak ada komentar
Personel Lanud J.b. Soedirman Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bakti Tni Angkatan Udara Ke-72
#TNIAU 

TNI AU.  Upacara Peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke-72 di Lanud J.B. Soedirman dilaksanakan oleh seluruh Personel Lanud JBS, dengan Inspektur upacara Kepala Dinas Operasi Lanud J.B. Soedirman Mayor Tek Muhajir Dwi A.N.,S.T., dan bertindak selaku komandan upacara Kapten Lek Riyanto yang kesehariannya menjabat sebagai Kasenkom Lanud JBS, Senin (29/07) di lapangan apel Lanud JBS. Hadir juga dalam upacara tersebut pengurus dan Anggota PIA Ardhya Garini Cab 8/D.I Lanud J.B. Soedirman serta para Purnawirawan TNI AU (PPAU Cabang 10 Wirasaba).

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Inspektur upacara Kepala Dinas Operasi Lanud J.B. Soedirman mengatakan bahwa, Upacara ini adalah puncak dari seluruh rangkaian peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara Tahun 2019, yang bertemakan ”Bakti Pahlawan Udara Menjadi Tonggak Sejarah, Bakti Generasi Penerus Membangun Kejayaan Angkatan Udara.”

Tema ini sengaja dipilih agar peristiwa heroik yang diperingati setiap tanggal 29 Juli ini, tidak sekedar menjadi nostalgia sejarah semata, namun terus menjadi kompas moral bagi generasi penerus untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada TNI Angkatan Udara.

Diakhir sambutannya Kasau memberikan motivasi kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara dengan mengatakan “Ingat dan resapi roh pengabdian para prajurit udara yang berjuang dan gugur di hari yang suci ini. Bangun prestasi dan karakter kejuangan kalian sejak dini. Banggalah karena berprestasi dan bukan karena hal-hal lainnya. Kalian hebat bukan karena pangkat atau harta, tapi karena apa yang ada dalam isi kepala dan hati kalian.

Bangunlah mimpi dan visi tentang Angkatan Udara kita tercinta ini, dengan sehebat-hebatnya, dari kecerdasan isi kepala dan kesucian hati kalian. Hari suci ini adalah cetak biru moralitas kepemimpinan ideal Angkatan Udara, yang telah mengalir dari tetes darah para pahlawan. Jika kalian mau berusaha, nama kalian bisa seharum nama para pejuang dan para pahlawan. Apakah perjalanan sejarah kalian nantinya akan terukir dengan tinta emas, biru atau merah. Itu juga terserah apa pilihan kalian. Namun ingatlah, prajurit biasa akan bekerja biasa. Prajurit baik akan bekerja baik. Prajurit hebat tidak hanya bekerja hebat, namun mampu menginspirasi prajurit lain untuk menjadi yang terhebat dari siapa pun.” Pungkas Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M.

Setelah melaksanakan upacara peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke-72, kegiatan di lanjutkan dengan acara ramah tamah yang di ikuti oleh seluruh tamu undangan, dan personel Lanud J.B. Soedirman. Pada akhir kegiatan Kepala Dinas Operasi Mayor Tek Muhajir Dwi A.N., S.T., mewakili Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan dan peran aktif PPAU Cab 10 Wirasaba dalam mengikuti kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Lanud J.B. Soedirman maupun kegiatan intern organisasi PPAU. “Kontribusi dan partisipasi PPAU Cab 10 Wirasaba terhadap Lanud J.B. Soedirman sangat besar, utamanya di dalam memajukan TNI Angkatan Udara, baik dalam bentuk sumbangan pemikiran juga partisipasinya dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Lanud J.B. Soedirman,” kata Kadisops. Pada kesempatan tersebut diberikan juga tali asih secara simbolis oleh Kepala Dinas Operasi kepada Ketua PPAU Cab 10 Wirasaba Letkol Adm (Purn) L. Isworo Broto.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel