Berita

Upacara Peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke75 Tahun 2022 di Lanud Dominicus Dumatubun.

Dibaca: 15 Oleh 29 Jul 2022Tidak ada komentar
IMG 1023
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di Apron Mako Lanud D. Dumatubun telah dilaksanakan Upacara Peingatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke-75 Tahun 2022. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Ruli Surya P.S yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud DMN, Jum at (29/07/2022).

Pada kesempatan upacara tersebut Komandan Lanud D. Dumatubun Letkol Pnb Ruli Surya P.S membacakan sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA. Dalam sambutannya Kepala Staf TNI Angkatan Udara menyampaikan pada kesempatan yang baik ini, saya ingin mengajak seluruh prajurit dan pns TNI AU, untuk mengenang kembali sejarah panjang perjuangan TNI Angkatan Udara. Peristiwa heroik ini telah terpatri dalam sanubari kita sebagai bangsa indonesia, khususnya sebagai ingsan dirgantara. Secara khusus, tentunya kita wajib bersyukur, karena dihari yang berbahagia ini kita dapat berkumpul bersama secara langsung untuk mengikuti rangkaian Hari Bakti TNI AU ke-75 setelah beberapa tahun terakhir terkendala oleh wabah pandemi covid 19.

Lebih lanjut Kasau menambahkan, pada momen Hari Bakti tahun ini, kita telah sukses melaksanakan kegiatan karya bhakti secara serentak di seluruh tanah air, dan secara terpusat di daerah di Provinsi Maluku. Semoga karya bhakti tahun ini dapat membantu pembangunan masyarakat, dan tentu saja yang terpenting adalah sebagai wujud rasa cinta tanah air, serta meneruskan perjuangan para pendahulu kita.

Diakhir sambutannya, kasau memberikan motivasi kepada seluruh prajurit TNI AU agar “ingat dan resapi roh pengabdian para prajurit udara yang berjuang dan gugur di hari yang suci ini. Bangun prestasi dan karakter kejuangan kalian sejak dini. Banggalah karena berprestasi dan bukan karena hal-hal lainnya. Kalian hebat bukan karena pangkat atau harta, tapi karena apa yang ada dalam isi kepala dan hati kalian.

Turut hadir dalam peringatan Upacara Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke-75 Tahun 2022 Ketua PIA Ardhya Garini Cab.5/D.III Lanud D. Dumatubun Ny. Renny Ruli Surya beserta para pengurus, Kadispers Kapten Adm Marhudi, Kadislog Kapten Kal Uray C. Basthari S.S.T.han dan Kaintel Kapten Sus Hirto Waluyo.

Baca juga:  Kosek Hanudnas II Laksanakan Latihan Menembak

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel