Berita

Upacara Peringatan Hari Bakti TNI AU ke-72 di Lanud Iskandar

Upacara Peringatan Hari Bakti Tni Au Ke-72 Di Lanud Iskandar
#TNIAU 

TNI AU. Memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-72 Tahun 2019, seluruh personel Lanud Iskandar mengikuti upacara yang dilaksanakan di Lapangan apel Mako Lanud Iskandar dengan dihadiri Ketua Pia Ardhya Garini beserta pengurus dimana upacara diawali dengan pembacaan lintasan sejarah Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-72, yang bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Komandan Lanud Iskandar Letkol Pnb Didik Setiya Nugroho. S.E., M.Han., Senin(29/7).

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danlanud Iskandar Letkol Pnb Didik Setiya Nugroho. S.E., M.Han., menyampaikan upacara ini adalah puncak dari seluruh rangkaian Hari Bhakti TNI AU tahun 2019, yang bertemakan ” Bakti Pahlawan Udara Menjadi Tongak Sejarah, Bakti Generasi Penerus Membangun Kejayaan Angkatan Udara”. Tema ini sengaja dipilih agar peristiwa heroik yang diperingati setiap tanggal 29 Juli ini, tidak sekedar menjadi nostalgia sejarah semata, namun terus menjadi kompas moral bagi generasi penerus untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada TNI Angkatan Udara.

Selanjutnya Kepala staf juga menyampaikan, maka spirit Hari Bakti TNI Angkatan Udara harus dimanifestasikan dalam proses pembangunan postur kekuatan dan kemampuan TNI Angkatan Udara yang profesional dan modern.

Di akhir sambutannya Kepala Staf Angkatan Udara memberikan motivasi kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara dimanapun bertugas “Ingat dan resapi roh pengabdian para prajurit udara yang berjuang dan gugur di hari yang suci ini. Bangun Prestasi dan karakter kejuangan sejak dini, kalian hebat bukan karena pangkat atau harta dan Bangunlah Visi tentang Angkatan Udara yang kita cintai ini. Dihari yang Suci ini cetak biru moralitas kepimpinan ideal Angkatan Udara, yang mengalir dari tetes darah para pahlawan TNI Angkatan Udara”.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel