Berita

Upacara Peringatan Hari Bhakti TNI AU ke-66 di Lapangan Dirgantara AAU

Dibaca: 1 Oleh 30 Jul 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sebagai puncak dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti TNI AU pada tahun 2013 dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Bhakti TNI AU ke-66 yang dilaksanakan di Lapangan Dirgantara AAU dengan pimpinan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI I. B. Putu Dunia, Senin (29/7).

“Upacara ini merupakan upaya untuk mengenang keteladanan, pengabdian dan pengorbanan para pejuang Angkatan Udara dalam membela dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, ujar Kasau dalam sambutannya.

Berkaitan dengan tantangan tugas ke depan yang semakin berat, sementara sebagai prajurit TNI dalam kehidupan bermasyarakat pun tantangannya tidak ringan. Dengan dua kutub tantangan yang berbeda tersebut, seorang prajurit dituntut untuk mampu memadukan sehingga profesi sebagai prajurit TNI dan masyarakat dapat dijalankan dengan baik.

“Untuk itu, sebagai prajurit Angkatan Udara dituntut untuk terus menjadikan nilai-nilai Hari Bhakti berupa kejuangan, keberanian, disiplin, profesionalisme, semangat pengorbanan dan keteladanan sebagai panduan dalam melanjutkan pengabdian serta senantiasa berpegang pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI”, tegas Kasau.

Baca juga:  SHOLAT IDHUL ADHA 1431 H DI LANUD HALIM PERDANAKUSUMA

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan Upacara Wisuda Purnawira Pati TNI AU yang digelar di Gedung Handrawina AAU. Upacara ini sendiri merupakan tradisi melepas sejumlah Perwira Tinggi TNI AU yang memasuki masa pensiun.

Turut hadir pada Upacara ini diantaranya para sesepuh TNI Angkatan Udara, pejabat sipil dan militer DIY, keluarga pahlawan serta para Pejabat Mabesau maupun AAU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel