Berita

Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-89 di Provinsi Riau

Dibaca: 10 Oleh 22 Des 2017Desember 27th, 2017Tidak ada komentar
Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-89 di Provinsi Riau
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di halaman kantor Gubernur Riau dilaksanakan Upacara peringatan Hari Ibu Ke-89 dengan Inspektur Upacara Gubernur Riau H. Arsjadjuliandi Rachman yang dihadiri oleh Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., dan jajaran Forkopimda Riau,  Jum’at (22/12).

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Republik Indonesia, Yohana Yembise dalam sambutannya yang dibacakan Gubri,  menyampaikan bahwa peringatan Hari ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuan bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan bahwa tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

“Peringatan Hari Ibu juga menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia, telah menempuh proses yang panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki, mengingat keduanya merupakan sumber daya manusia dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan”, tambahnya.

Baca juga:  Upacara Bendera 17an : Kadisops Lanud Adisutjipto Ingatkan Kembali Pentingnya Permildas Prajurit

Menteri PPA Yohana Yembise juga mengajak semua perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya, sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa.

Turut hadir dalam acara ini pejabat pemprov Riau, pengurus Dharma Wanita Provinsi Riau dan Pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel