TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara peringatan Hari Ibu ke-90 di Yogyakarta

By 26 Dec 2018 Berita
IMG-20181222-WA0132

TNI AU-Pen Adi. Lanud Adisutjipto melaksanakan kegiatan upacara peringatan Hari Ibu ke-90 tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 22 Desember bertempat di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Sabtu (22/12). Dalam kesempatan tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara Danwingdikterbang Kolonel Pnb Deni Hasoloan Simanjuntak mewakili Danlanud Adisutjipto.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danwingdikterbang, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan RI Ibu Yohana Yembise menyatakan bahwa  Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia. Dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya.

PHI juga diharapkan dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan. Di lain sisi juga memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya, tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga ditekankan bahwa peran keluarga menjadi salah satu yang diharapkan dapat menjadi bagian utama atau pilar untuk mencegah terjadinya kekerasan melalui penanaman nilai-nilai, karakter, dan budi pekerti. ketahanan keluarga sekaligus menjadi pondasi dalam menerapkan kehidupan yang harmonis, damai dan religius.

Upacara Hari Ibu diikuti oleh seluruh pejabat dan anggota Lanud Adisutjipto, AAU dan RSPAU Hardjolukito  baik perwira, bintara dan segenap PNS serta  selaku petugas upacara pada kesempatan tersebut adalah segenap personel Wara Lanud Adisutjipto.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara peringatan Hari Ibu ke-90 di Yogyakarta