Berita

Upacara Peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018 di Lanud Adi Soemarmo

Oleh 22 Des 2018 Januari 7th, 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU.    Anggota Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50 melaksanakan upacara Peringatan Hari Ibu ke 90 Tahun 2018 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Bertindak selaku inspektur upacara, Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B, S. Sos, Sabtu (22/12).

Danlanud Adi Soemarmo dalam membacakan sambutan tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia mengatakan, Hari lbu Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia. Dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya. Keterlibatan perempuan dibuktikan melalui Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia.

Peringatan Hari lbu (PH) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari lbu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Untuk itu sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, PHI ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional bukan hari libur.

Baca juga:  Danwingdikum Buka Tiga Pendidikan

Menurut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan taki-laki. Prinsip kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggung jawab yang seimbang antara perempuan dan laki-taki mulai dari lingkup keluarga, masyarakat bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Perempuan dan laki-laki keduanya adalah “parthnership” sekaligus sumber daya insani yang menentukan keberhasilan pembangunan nasional.

Hadir pada kesempatan tersebut, pejabat Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50. Sedangkan sebagai petugas upacara peringatan hari ibu, dari Wanita Angkatan Udara Lanud Adi Soemarmo, dengan Komandan Upacara Kapten Adm Rosdiani.

Berita Terkait

Komentar