Berita

Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-91 di Lanud Abdulrachman Saleh

Oleh 23 Des 2019 Desember 24th, 2019 Tidak ada komentar
Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-91 di Lanud Abdulrachman Saleh
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh Marsekal Pertama (Marsma) TNI Hesly Paat pimpin upacara (Inspektur Upacara) peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 bertempat di Taxy Way Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang. Senin, 23/12/2019 berlangsung khidmat, aman, lancar dan tertib.

Dalam amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) R.I I Gusti Ayu Bintang Darmawati yang dibacakan Danlanud Abd Saleh menyampaikan “Hari ibu lahir dari pergerakan perempuan Indonesia diawali dengan kongres perempuan pertama 22 desember 1928 di Yogyakarta telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia. Tema sentral pembahasan kongres perempuan tersebut adalah memperjuangkan hak perempuan dalam perkawinan, melawan perkawinan anak, poligami dan pendidikan perempuan. Hakekat peringatan hari ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna hari ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Untuk itu sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, PHI ditetapkan setiap tanggal 22 desember sebagai hari nasional.

Baca juga:  Kapolda NTB Latihan Menembak Bersama Personel Lanud Rembiga

“PHI diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. Dan pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak sekaligus agen perubahan (agent of change)”. lanjut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak R.I.

“Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggara-nya PHI utamanya kepada 7 (tujuh) pimpinan organisasi perempuan yaitu OASE, Kongres Wanita Indonesia (KOWANI), Tim Penggerak PKK Pusat, Dharma Pertiwi, Bhayangkari, Dharma Wanita Persatuan Pusat, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dan mitra kerja lainnya, provinsi Jawa Tengah dan seluruh lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi aktif terlibat dalam penyelenggaraan peringatan hari ibu”. pungkas Menteri PPPA I Gusti Ayu.

Upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-91 tahun 2019 didahului dengan penghormatan umum kepada Irup, pengibaran bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, Pembukaan UUD 1945, Sejarah singkat Hari Ibu dan Amanat Menteri PPPA ditutup dengan do’a.

Baca juga:  Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Pesawat TNI AU untuk Misi TMC

Turut hadir pada upacara tersebut para kepala dinas, komandan satuan, pejabat staf, para perwira, bintara, tamtama dan PNS dari jajaran Lanud Abd Saleh beserta Insub.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel