TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara Peringatan Hari Jadi TNI Angkatan Udara Ke-71 Tahun 2017 di Lanud Jenderal Besar Soedirman

By 10 Apr 2017Berita
bb1819e6770d6f537c1e5cf8e1345fd2

Upacara peringatan ke-71 Hari Jadi TNI Angkatan Udara tahun 2017 di Lanud Jenderal Besar Soedirman dilaksanakan di lapangan mako Lanud Jenderal Besar Soedirman dengan inspektur upacara Komandan Pangkalan TNI AU Wirasaba Letkol Pnb Suparjo, S.T., M.M. selaku komandan upacara Kapten Kal Suyitno S,sos yang sehari-harinya menjabat sebagai Pgs Kadispers Lanud Jenderal Besar Soedirman. Upacara diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lanud Jenderal Besar Soedirman, serta dihadiri oleh tamu undangan yaitu Ketua PIA Ardhya Garini Cab 8/D.I Lanud Jenderal Besar Soedirman beserta pengurus (9/4)

Dalam sambutannya Komandan Lanud Jenderal Besar Soedirman membacakan sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Udara. Setiap kali memperingati hari jadi satuan, selalu dibacakan lintasan sejarah, hal ini hendaknya tidak dijadikan sebagai sebuah serimonial yang diatur dalam kerangka upacara peringatan. Akan tetapi sebaliknya, hal tersebut dapat dimaknai sebagai salah satu upaya untuk selalu mengingatkan kita kepada para sesepuh, senior, pelopor dan putra-putri terbaik TNI Angkatan Udara atas pengabdian dan jasa-jasanya demi kejayaan bangsa dan negara. Disamping itu, peringatan ini juga perlu kita jadikan sebagai instropeksi, apakah TNI Angkatan Udara saat ini telah mempu memainkan peran, tugas dan fungsinya sebagai penjaga kedaulatan negara di udara, jujur harus kita akui bahwa, masih banyak ruang yang bisa kita perbaiki agar tugas yang telah diamanahkan negara kepada TNI Angkatan Udara dapat dijalankan sesuai dengan perundang undangan.

 

Setelah pelaksanaan upacara selesai dilanjutkan dengan acara tambahan yaitu foto bersama anggota Lanud Jenderal Besar Soedirman dan pengurus PIA Ardhya Garini Cab 8/D.I Lanud Jenderal Besar Soedirman.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Peringatan Hari Jadi TNI Angkatan Udara Ke-71 Tahun 2017 di Lanud Jenderal Besar Soedirman