Berita

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-106 di Lanud Soewondo

Dibaca: 11 Oleh 21 Mei 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Bertempat di Apron Lanud Soewondo, Selasa (20/05), anggota TNI AU yang ada di kota Medan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-106 tahun 2014, da bertindak sebagai Irup pada Upacara tersebut Asisten Intelijen Kosekhanudnas III Kolonel Pnb Riva Yanto, S.T., MSc., yang diikuti oleh para Pejabat TNI AU, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kosekhanudnas III, Lanud Soewondo dan Wing III Paskhas Medan. 

Inspektur upacara membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Tifatul Sembiring. Dalam sambutannya Menkominfo menyampaikan makna yang terkandung dalam tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-106 tahun 2014 ini yaitu ”Maknai Kebangkitan Nasional Melalui Kerja Nyata Dalam Suasana Keharmonisan dan Kemajemukan Bangsa “ mengandung tiga makna sekaligus yang menjadi instrument ukuran sejauh mana nilai-nilai nasionalisme terimplementasi dalam karsa, cipta dan karya kekinian kita secara nyata, yang artinya nasionalisme bukan sekedar diskursus dan wacana yang sorak-sorai. 

Makna nasionalisme kekinian bukan lagi kamuflase kerinduan romantisme perjuangan masa lalu, tetapi bagaimana mengimplementasikan romantisme perjuangan kedalam pola pikir, pola sikap dan perilakukebangsaan selaras dengan tuntutan zaman. 

Baca juga:  Gelar Pasukan Pam RI 2

Makna Kedua, bahwa pada dasarnya menginginkan sebuah keharmonisan dalam perilaku kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Sedangkan makna ketiga adalah memberikan rujukan bahwa kekuatan sebuah bangsa tercirikan dari bagaiman perbedaan dan kemajemukan dapat terkelola menjadi kekuatan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel