Berita

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-111 di Halaman GOR. H. Agus Salim Padang

Dibaca: 63 Oleh 20 Mei 2019Tidak ada komentar
Whatsapp Image 2019 05 20 At 11.26.12
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho yang diwakili Kepala Dinas Personel Lanud Sutan Sjahrir Mayor Adm Efrizal Syah, S.AP., M.I.Pol pada Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 bertempat di Halaman Gedung Olahraga Agus Salim kota Padang, yang dihadiri oleh Dandim 0312 kota Padang Letkol Czi Rielman Yudha, Danyon Marhanlan Lantamal II Padang, serta unsur Forkopimda Kota Padang lainya, Senin (20/5/19).

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah selaku Irup pada Upacara tersebut membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Bapak Rudiantara mengatakan, Bapak Presiden Joko Widodo pada pidato di Depan Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Tahun 2018 lalu, dari tanah Minang kita diimbau dengan petuah “Barek samo dipikua, ringan samo dijinjiang”. Kita juga diwarisi pepatah Sunda yang berbunyi “Sacangreudpageuh, sagojek pangkek”. Dari Bumi Gora, kita diminta “Bareng bejukung, bareng bebose”. Dari Banua Banjar kita bersama-sama menjunjung “Waja sampai kaputing”. Semua menganjurkan bekerja secara gotong royong.

Baca juga:  Paskibraka Kabupaten Kendal Kunjungi Muspusdirla

Lanjutnya, meski kita gali dari kearifan nenek-moyang kita yang telah dipupuk selama berabad-abad, namun sejatinya jiwa gotong-royong bukanlah semangat yang sudah renta. Sampai kapan pun semangat ini akan relevan, bahkan semakin mendesak sebagai sebuah tuntunan zaman yang sarat dengan berbagai perubahan. Dengan bertumpu pada kekuatan jumlah sumber daya manusia dan populasi pasar Indonesia diproyeksikan akan segera menjemput harkat dan martabat baru dalam arah ekonomi dunia, ungkapnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel