Berita

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-111 di Lanud Sutan Sjahrir

Whatsapp Image 2019 05 20 At 10.10.59
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho yang diwakili oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Sutan Sjahrir Mayor Lek Asmadjijanto, S.T. memimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-111 bertempat di Lapangan Apel Lanud Sutan Sjahrir yang diikuti oleh seluruh prajurit Lanud Sutan Sjahrir baik Perwira, Bintar , Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Lanud Sutan Sjahrir, Senin (20/5/19).

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang dibacakan oleh Kadisops Lanud Sutan Sjahrir Mayor Lek Asmadjijanto, S.T. mengatakan, bangsa ini bangsa yang besar. Yang telah terus menghidupi semangat persatuannya selama berabad-abad. Kuncinya ada dalam dwilingga salin suara berikut ini, gotong royong. Ketika diminta merumuskan dasar negara Indonesia dalam pidato di hadapan Badan Penyidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia, Bung Karno, menawarkan Pancasila yang berintikan lima asas. Namun bapak Proklamator Republik Indonesia tersebut diperas ke dalam tiga sila, bahkan satu “sila” tunggal, maka yang menjadi intinya inti, core of the core adalah gotong royong.

Dijelaskan, menurut Bung Karno, “Jika kuperas yang lima ini menjadi satu, maka dapatlah aku satu perkataan yang tulen, yaitu perkataan gotong royong, lanjutnya adalah pembantingan tulang bersama, pemerasan keringat bersama. Amal semua buat kepentingan semua, keringat buat kebahagian semua, ungkapnya.

Selesai upacara berlangsung, Kepala Dinas Operasi Lanud Sutan Sjahrir Mayor Lek Asmadjijanto mengatakan kepada seluruh anggota Lanud agar lebih peduli lagi dengan lingkungan, terkhusus bagi anggota Lanud yang bermukim di Lanud, seperti yang diketahui bersama Mako Lanud begitu dekat dengan pemukiman penduduk sekitar, berkaitan dengan itu saya berharap agar lebih meningkatkan keamanan di Mako serta keamanan lingkungan sekitar Mako, apalagi dalam waktu dekat ini akan diadakan pengumuman hasil pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif dan direncanakan ada pergerakan people power baik di daerah maupun di pusat, lanjutnya pada kesempatan ini saya tekankan terkait sesuai instruksi pimpinan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan dan sesuai arahan pimpinan dari pusat agar dimulai hari ini seluruh prajurit Lanud Sutan Sjahrir agar siaga sewaktu- waktu dibutuhkan dengan batas waktu yang tidak ditentukan nantinya, harapnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel