Berita

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI di Pusdiklat Paskhas

Dibaca: 5 Oleh 21 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Tanggal 17 agustus 1945 mempunyai arti penting bagi kehidupan bangsa indonesia, karena dengan proklamasi kemerdekaan itulah, perjalanan panjang perjuangan bangsa ini untuk melepaskan diri dari belenggu penjajahan, telah mencapai puncaknya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.Ip., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Inspektur Korpaskhas selaku Irup pada upacara peringatan hari kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia yang bertempat di Pusdiklt Paskhas, Margahayu, Bandung, Kamis (17/8).

Lebih lanjut Kasau menyampaikan bahwa perjuangan merebut, menegakkan dan mempertahankan kemerdekaan itu, melahirkan nilai-nilai kepribadian dan jatidiri bangsa, yang tercermin pada sikap dan sifat keteladanan para pejuang kita, yaitu rela berkorban dan pantang menyerah, untuk berjuang demi kejayaan bangsa dan negara kesatuan republik indonesia. Oleh karena itu, sudah sewajarnya apabila pada kesempatan ini, sejenak kita menundukkan kepala, guna memberikan penghargaan dan penghormatan kepada para pendahulu kita, yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan negara dan bangsa indonesia, dengan penuh kesadaran dan keikhlasan, termasuk mengorbankan jiwa dan raganya.

Baca juga:  AAU Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw.

Hadir pada upacara peringatan hari kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia tersebut para pejabat Korpaskhas, para Komandan Satuan Insub Lanud Sulaiman dan diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Udara Korpakshas dan Lanud Sulaiman.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel