TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2016 di Kodiklatau

By 03 Oct 2016 11:03Berita
bb1819e6770d6f537c1e5cf8e1345fd2

Hari Kesaktian Pancasila (Hapsak) Di Makodiklatau diperingati dengan upacara yang digelar pada hari Sabtu (1/10) di lapangan Makodiklatau Halim Perdanakusuma. Upacara berlangsung khidmat, bertindak sebagai Inspektur upacara Pamen Sahli Bang SDM dan Jemen Kodiklatau, Kolonel Kes Hj. Febriana Wazly, S.MIP., S.Sos., M.AP

Upacara dihadiri para pejabat Kodiklatau,Pamen Sahli Kodiklatau, jajaran Kodiklatau wilyah Halim, serta seluruh anggota Kodiklatau. Pada kesempatan tersebut Inspektur upacara membacakan teks Pancasila yang ditirukan oleh seluruh peserta upacara, dilanjutkan pembacaan ikrar dan Do’a..

Pada kesempatan upacara tersebut dibacakan Ikrar yang menyebutkan, bahwa sejak di proklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Pancasila. Dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai luhur Ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Kotama Koopsau 1 Berita Utama PIA Ardhya Garini Kodiklatau
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2016 di Kodiklatau