Berita

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di AAU

Dibaca: 55 Oleh 01 Okt 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Peringatan hari Kesaktian Pancasila sudah kita peringati 45 tahun yang lalu. Sejak kekejaman PKI dengan G 30 S/ PKI nya, Tanggal 1 Oktober kita peringati hari kesaktian Pancasila. Untuk mengenang peristiwa 45 tahun yang lalu dengan tetap tegaknya pancasila sebagai simbol sekaligus pandangan hidup bangsa Indonesia maka pada hari ini AAU kembali memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan sederhana dan penuh hikmat.

 

Direktur pengkajian Kolonel Lek Kustono bertindak sebagai inspektur Upacara Militer Peringatan Hari kesaktian pancasila hari ini. Upacara yang berlangsung 25 menit ini dilaksanakan Jumat (1/10) di lap Dirgantara AAU. Mayor Kal Andi Patianjala ditunjuk sebagai Komandan Upacara. Diikuti oleh TNI AU di Yogyakarta baik dari lanud ADI maupun AAU terdiri dari 1 Kompi Pamen, 1 Kompi Pama, 1 Kompi Wara Gabungan, 2 Kompi Karbol dan 2 Kompi Ba/ta, dan 2 Kompi PNS gabungan. Dan satu pleton korp Satsik lanud ADI.

 

Upacara hari Kesaktian Pancasila ini tidak ada pembacaan amanat dan hanya membacakan teks Proklamasi yang dilakukan oleh Serma Agung dari jajaran Binjas AAU. Kesederhanaan ini merupakan bentuk implementasi kepedulian TNI AU terhadap kondisi bangsa saat ini yang sedang mengalami proses pendewasaan diri, demikian dikatakan Perwira Upacara Letda Sukandar.

Baca juga:  Dan Lanud Abd Menghimbau Shalat Berjamaah Bagi Anggotanya

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel