Berita

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Madiun

Dibaca: 3 Oleh 04 Okt 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Danyonko 463 Paskhas Letkol Pas Banu Kusworo didampingi Ketua Pia AG Ranting 02-2/G.IV Ny. Ledya Banu Kusworo bersama sejumlah pimpinan TNI/Polri menghadiri pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar oleh Pemerintah Kota Madiun dengan Inspektur Upacara Wali Kota Madiun H. Bambang Irianto, S.H., M.M., di halaman Balai Kota Madiun. Sabtu (01/10).

Dengan tema “Kerja Nyata Untuk Kemajuan Bangsa Sebagai Wujud Pengamalan Pancasila “, Upacara Kesaktian Pancasila ini melibatkan personel Yonko 463 Paskhas, Kodim 0803/Madiun, PNS di lingkungan Pemkot Madiun, Satpol PP, Dishub, Mahasiswa API, Mahasiswa Poltek dan Stikes Madiun serta Siswa/Siswi SMA/SMK di wilayah Kota Madiun.

Sementara itu, peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung di Monumen Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, melibatkan personel dari Korem 081/dsj, Kodim 0803/Madiun, Kostrad 501, Yonko 463 Paskhas, Sabhara Polres Kabupaten Madiun, Brimob serta siswa/siswi SMA/SMK wilayah Kabupaten Madiun, bertindak sebagai Irup Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos.

Upacara peringatan ini sebagai wahana untuk melestarikan dan mempertahankan Pancasila sebagai dasar Negara dan falsafah Bangsa Indonesia yang telah terbukti kesaktiannya untuk memerdekakan Bangsa walaupun mendapatkan berbagai macam ujian dan cobaan sejak diproklamirkannya kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga:  EMPAT PILAR PENENTU KEUNGGULAN UDARA

Momentum peringatan juga diharapkan menjadi pendorong jiwa dan semangat kepahlawanan serta sumber motivasi kepada para generasi penerus bangsa, untuk melanjutkan perjuangan para Pahlawan dalam mengisi kemerdekaan demi kesejahteraan dan kemakmuran bangsa serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel