Berita

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Seskoau, Bandung

Dibaca: 8 Oleh 04 Okt 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Para personel TNI Angkatan Udara yang berdinas di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Lembang Bandung Barat, Sabtu (1/10) menyelenggarakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober 2011 di Lapangan Apel Depan Gedung Utama Seskoau. Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Seskoau Marsekal Muda (Marsda) TNI Boy Syahril Qamar, S.E. dengan dihadiri oleh Wadan Seskoau Marsekal Pertama TNI Madar Sahib HS., Psc, SSP., para pejabat, Perwira Penuntun, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Seskoau.

Rangkaian acara meliputi pembacaan teks Pancasila, Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, naskah ikrar dan doa pada upacara Hari Peringatan Kesaktian Pancasila. Dalam pembacaan ikrar diantaranya disebutkan kesadaran akan adanya rongrongan terhadap Pancasila sebagai ideologi negara yang sah. Disebutkan juga dengan semangat kebersamaan yang dilandasi nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu usai upacara Komandan Seskoau Marsda TNI Boy Syahril Qamar, S.E. mengomentari pelaksanaan peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang perlu terus dilestarikan sebagai tradisi pengamalan nilai-nilai Pancasila di tengah-tengah masyarakat. Ditambahkan dalam suasana perkembangan zaman yang memudarkan semangat nasionalisme dan pengertian Pancasila sebagai ideologi negara saat ini maka upaya pemahaman Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 sebagai falsafah negara Republik Indonesia perlu ditingkatkan.

Baca juga:  Awali Tahun 2020, Komandan Lanud Iswahjudi Pimpin Apel Luar Biasa

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel