Berita

Upacara Peringatan Hari Lahir pacasila Di Lanud maimun Saleh

Dibaca: 77 Oleh 01 Jun 2019Tidak ada komentar
DSC_1827_1
#TNIAU 

Personel gabungan Lanud Maimun Saleh dan Satrad 233 mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di lapangan upacara Lanud Maimun Saleh, dan sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan, Sabtu (1/6).
Sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI yang dibacakan Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan menyampaikan bahwa Pancasila sebagai dasar negara, ideology negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para “Pendiri Bangsa” merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia. Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila, kita akui bahwa extsistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila.
Lebih lanjut, Peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni bukan sesuatu yang terpisah dari momentum perumusan “Piagam Jakarta” oleh “panitia kecil” tanggal 22 Juni dan pengesahan Pancasila dalam Pembukaan UUD 1945 oleh panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) tanggal 18 Agustus 1945, jadi ada 3 peristiwa penting tersebut merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Dengan demikian, kita harapkan perdebatan tentang kelahiran Pancasila sudah tidak diperlukan lagi. Yang diperlukan mulai saat ini adalah bagaimana kita semua mengamalkan dan mengamankan Pacasila secara simultan dan terus memerus.

Baca juga:  Danlanud Sulaiman Tutup Susbamenjur Paskhas A-14 Skadik 204

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel