TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Di Lanud Ash

_MG_7051

TNI AU. Lanud H. AS Hanandjoeddin melaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari Lahir Pancasila di halaman Mako Lanud H. AS Hanandjoeddin, Jum’at, 1 juni 2018.

Dalam Pelaksanaan Upacara diikuti dari peleton Perwira, peleton Bintara, Peleton Tamtama dan Peleton PNS Lanud H.AS Hanandjoeddin. Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Kepala Dinas Operasi Lanud H. AS Hanandjoeddin, Mayor Lek Eka Arbiter Thanamar, S.T.

Dalam Amanat Presiden Republik Indonesia yang dibacakn oleh Kepala Dinas Operasi Lanud H. AS Hanandjoeddin, bahwa Selama 73 tahun, Pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa Indonesia. Selama 73 tahun, Pancasila sudah bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi-ideologi lain yang berusaha menggesernya. Selama 73 tahun, Pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. lnsya Allah sampai akhir zaman, Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia.

Peringatan Hari Lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni ini harus kita manfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila. Marilah kita terus amalkan warisan mulia para founding fathers ini untuk kemajuan bangsa, dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia.

Dalam Pelaksanaan upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Kali Ini Presiden Republik Indonesia  mengajak para ulama dan tokoh agama, para guru dan ustad, para politisi dan jajaran aparat pemerintahan, para anggota TNI dan Polri, para pekerja dan pelaku ekonomi, serta seluruh komponen bangsa untuk   bersama-sama mengamalkan Pancasila dalam keseharian kita. Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju negara yang maju dan jaya.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Di Lanud Ash