TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ke-73 di Wing III Paskhas

DSC_0213

TNI AU. Bertempat di Lapangan Upacara Mako Wing III Paskhas, sebanyak 1 SST gabungan anggota Mawing III Paskhas dan Yonko 469 Paskhas, 1 SST anggota Lanud Soewondo, 1 SST anggota Kosekhanudnas III Medan, 1 SST gabungan Pama, dan 1 SST gabungan PNS melaksanakan Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ke-73, bertindak selaku Irup Danwing III Paskhas Kolonel Pas Bambang Hariyono. Medan (4/6).

Turut hadir dalam upacara tersebut Danyonko 469 Paskhas Letkol Pas J. Sitinjak, para Perwira Lanud Soewondo dan Kosekhanudnas III Medan serta perwira Mawing III Paskhas dan Yonko 469 Paskhas.

Dalam sambutan Presiden Republik Indonesia yang dibacakan oleh Irup menyampaikan bahwa Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan Ir. Soekarno, Piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945, dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945. Dengan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai Negara Kesatuan RepubIik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika kita bisa hidup rukun dan bergotong-royong.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ke-73 di Wing III Paskhas