BeritaBerita Utama

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Provinsi Lampung.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Provinsi Lampung.
#TNIAU 

Lampung, BNY.  Danlanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal menghadiri upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila. Pada upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo. Pasukan upacara terdiri dari satuan TNI-Polri dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Lampung. Bertempat di Lapangan Korpri Provinsi Lampung. (Sabtu, 01-06-2019).

Dalam sambutan Plt Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof. Dr. Hariyono, M.Pd., yang di bacakan oleh Gubernur Lampung mengatakan, bahwa Pancasila sebagai dasar negara, Ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para “pendiri bangsa” merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia. Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila, kita akui bahwa eksistensi ke-Indonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila. Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan. Keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif. Proses internalisasi sekaligus pengamalan nilai-nilai Pancasila harus dilakukan dan diperjuangkan secara terus menerus. Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila dihadiri oleh Wakapolda Lampung, Danrem 043/Gatam, Danlanal Lampung, Danbrigif 4 Marinir Lampung dan Forkopimda Provinsi Lampung.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel