Berita

Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional Ke-39 Di Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 4 Oleh 12 Sep 2022Tidak ada komentar
Foto Haornas
#TNIAU 

TNI AU. Surakarta. Lanud Smo. Bertempat di lapangan Dirgantara, seluruh anggota Lanud Adi Soemarmo baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil mengikuti Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-39. Bertindak selaku inspektur upacara Kepala Dinas Operasi Kolonel Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H., mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan S.T. Jumat (9/9/2022)

     Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali yang dibacakan inspektur Upacara menyampaikan bahwa bangkitnya ekonomi dan produktifitas masyarakat melalui olahraga setelah melewati keterbatasan aktifitas fisik selama masa 2 (dua) tahun pandemic covid-19 menjadi momentum peringatan Haornas yang dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden nomor 67 tahun 1985 tentang Hari Olahraga Nasional.

       “Kolaborasi dan komitmen yang kuat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, swasta dan stakeholder olahraga untuk bersama-sama dalam mencetak juara dibidang olahraga dalam prosesnya sangatlah panjang. Diawali melalui pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini, kompetisi secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science,” lanjut Menpora RI.

Baca juga:  Danlanud BNY secara Resmi Menutup Latihan Pertahanan Pangkalan di Lanud Pangeran M. Bun Yamin.

      Di akhir sambutannya Menpora RI mengajak kepada masyarakat Indonesia untuk sama- sama melaksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas sehingga olahraga dijadikan sebagai kebutuhan hidup dan gaya hidup, yang tentunya dalam pelaksanaan saat ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel