Berita

Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017 Di Kosekhanudnas III 

Dibaca: 86 Oleh 13 Nov 2017November 14th, 2017Tidak ada komentar
Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017 Di Kosekhanudnas III 
#TNIAU 
TNI AU. Bertempat di lapangan upacara Kosekhanudnas III, Jumat (10/11)Panglima Kosekhanudnas III yang diwakili oleh Pabandya Watpers Kosekhanudnas III Letkol Adm Rusli Purba, memimpin pelaksanaan upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017 secara khidmat. Upacara Peringatan Hari Pahlawan tersebut diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Kosekhanudnas III, Lanud Soewondo, Wing III paskhas dan Yonko 469 Paskhas.
Pabandya Watpers Kosekhanudnas III Letkol Adm Rusli Purba, membacakan amanat MenteriSosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa, dalam amanatnya menyampaikan bahwa setiap tanggal 10 November, kita seluruh bangsa Indonesia memperingati hari Pahlawan, mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan, sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas dan tanggung jawabnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.
Lebih lanjut dikatakan dalam rangka mewujudkan visi “terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong-royong” telah dirumuskan sembilan agenda prioritas pemerintahan ke depan yang disebut nawa cita. kesembilan agenda prioritas itu bisa dikategorisasîkan ke dalam tiga ranah yaituranah mental kultural, ranah material (ekonomi) dan ranah politik. pada ketiga ranah tersebut, pemerintah saat ini berusaha melakukan berbagai perubahan secara akseleratif, berlandaskan prinsip-prinsip Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945.
Sebelum mengakhiri amanatnya Menteri Sosial Republik Indonesia menyampaikan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagdirsendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini, selamat Hari Pahlawan tahun 2017.
Baca juga:  RAPAT EVALUASI 10 KOMPONEN PENDIDIKAN DI WINGDIKTEKKAL

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel