Berita

Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lanud Ngurah Rai

Dibaca: 5 Oleh 10 Nov 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Danet Hendriyanto S.Sos. selaku Inspektur Upacara dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan tanggal 10 November 2016, diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Ngurah Rai, Kamis (10/11), bertempat di lapangan apel Mako Lanud Ngurah Rai. 

Turut hadir dalam upacara tersebut Kadisops Lanud Ngurah Rai Letkol Nav Endra Prasetiyawan, Kadispers Letkol Adm Lukman Effendi S.Sos, Kadislog Mayor Kal Heru Prasetiyo.

Dalam Sambutannya Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan oleh Irup “Setelah Indonesia merebut Kemerdekaannya, semangat kepahlawanan tidak cukup hanya dengan mempertahankan patriotisme defensif, kita butuh patriotisme yang lebih positif dan progresif. Patriotisme sejati bukan sekedar mempertahankan melainkan juga memperbaiki keadaan negeri. Untuk keluar dari berbagai persoalan bangsa hari ini, patriotisme progresif dituntut menghadirkan kemandirian bangsa tanpa terperosok pada sikap anti asing.

Melalui momentum Peringatan Hari pahlawan 10 November 2016 yang dilaksanakan dengan berbagai kegiatan, kita dapat mengambil makna yang terkandung didalamnya dengan meneladani nilai-nilai luhur yang diwariskan kepada kita semua seperti : Takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, pantang menyerah, jujur dan adil, percaya kepada kemampuan sendiri serta kerja keras untuk membangun Indonesia yang sejahterah sebagaimana cita-cita para Pahlawan Bangsa”.

Baca juga:  Pangkoopsau II Pimpin Base Brief Hari ke-3 Latihan MOT dan GFAC di Lanud Iswahjudi

Setelah pelaksanaan upacara di Mako Lanud Ngurah Rai Komandan Lanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Danet Hendriyanto S.Sos menghadiri upacara tabur bunga di laut dalam rangaka Peringatan Hari Pahlawan tanggal 10 November 2016, bertempat di dermaga timur Pelabuhan Tanjung Benoa Denpasar Bali.

Berlaku sebagai Inspektur Upacara Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) Gusti Bagus Oka. Hadir dalam upacara tersebut antara lain Muspida Provinsi Bali, para Pejabat TNI/Polri Provinsi Bali. Upacara ditandai dengan pelarungan karangan bunga oleh Irup diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel