Berita

Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lanud Rsn

Dibaca: 10 Oleh 10 Nov 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Personel Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas baik militer maupun ASN mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang berlangsung di Apron Baseops Lanud Rsn dengan Inspektur Upacara (Irup) Danwing 6 Kolonel Pnb Radar Soeharsono mewakili Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., Jum’at (10/11).

Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawangsa dalam amanatnya yang dibacakan Danwing mengatakan bahwa setiap tanggal 10 November, seluruh bangsa Indonesia memperingati hari Pahlawan, mengenang para pendahulu, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia yang memberikan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif, sehingga bangsa Indonesia menjadi bangsa yang merdeka dan sederajat dengan bangsa lain.

Selanjutnya Mensos menyampaikan para pendiri bangsa juga mengabarkan pesan penting kepada kita, yitu setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya kita harus bersatu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya yakni berdaulat, adil dan makmur.

“Oleh karena pesan fundamental itulah maka peringatan hari Pahlawan 10 November tahun 2017 ini kita mengambil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”, tambahnya.

Baca juga:  Lanud Atang Sendjaja Gelar Sosialisasi Peserta Didik Baru SMA Pradita Dirgantara Tahun 2020*

Dibagian lain amanatnya Mensos juga mengatakan dalam era kemajuan global seperti ini negara-negara Asia dianggap sebagai kutub baru kemajuan peradaban dunia. Oleh karena itu persatuan Indonesia bukan hanya sebuah imperatif yang harus kita rawat sebagai suatu bangsa.

“Namun lebih dari itu Persatuan Indonesia adalah sebuah prasyarat bagi kita menjadi bagian dari kekuatan yang tengah tumbuh, the rising force bersama dengan bangsa lain yang sat ini menjadi sorotan kemajuan seperti China, India dan Korea untuk menjadi pembawa obor kemanusiaan”, terangnya.

Diakhir amanatnya, Mensos juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi bangsa Indonesia.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel