Berita

Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Provinsi Riau

Dibaca: 1 Oleh 10 Nov 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Bertempat di halaman kantor Gubernur Riau dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang ke-71 dengan Inspektur Upacara (Irup) Gubernur Riau H. Arsjadjuliandi Rachman, Kamis (10/11).

Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa dalam amanatnya yang dibacakan gubri menyampaikan peristiwa tanggal 10 november memberi pelajaran moral bahwa warisan terbaik para pahlawan bangsa bukanlah “politik ketakutan’, melainkan “politik harapan”. Bahwa seberat apapun tantangan yang dihadapi dan keterbatasan yang ada, tidak akan menyurutkan semangat perjuangan.

“Pengalaman merebut dan mempertahankan kemerdekaan juga menunjukkan betapa spirit perjuangan dan mental – karakter kepahlawanan memiliki daya hidup yang luar biasa dalam menghadapi berbagai rintangan dan penderitaan” lanjutnya.

Pada bagian lain amanatnya Mensos juga mengatakan bahwa melalui peringatan hari pahlawan diharapkan pula dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuhkembangkan nilai-nilai kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai negara kesatuan republik indonesia.

Di akhir amanatnya Mensos mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini.

Baca juga:  "Kesehatan Penerbangan"

Dalam upacara yang diikuti oleh para prajurit TNI-Polri, PNS, anggota Satpol PP, serta pelajar di provinsi Riau ini, bertindak selaku Komandan Upacara adalah Letkol Pom I Putu Nova yang sehari-hari bertugas sebagai Dansatpomau Lanud Rsn.

Seusai kegiatan upacara, acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah bagi para pemenang lomba melukis dan mewarnai tingkat SD sampai SMA serta lomba cipta lagu perjuangan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel