Berita

Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Tulang Bawang

Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Tulang Bawang
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Pangeran M. Bun Yamin menjadi panitia upacara pada peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 di Pemerintahan Kabupaten Tulang Bawang. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Dandim 0426/Tulang Bawang Letkol Inf Kohir, sebagai Komandan Upacara Kapten Sus Suparno. Pada acara tersebut dihadiri oleh Bupati Tulang Bawang, Kadislog Lanud BNY Mayor Kal M. Yusuf S, S.E., dan Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang. Bertempat di lapangan upacara Pemkab Tulang Bawang, Senin (11/11/2019).

Dalam sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari Peter Batubara yang dibacakan oleh Dandim 0426/Tulang Bawang mengatakan, Peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai pengorbanan jasa para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang the founding fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.

“Peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini, sebagaimana peringatan tema Hari Pahlawan tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”,” ungkap Mensos.

Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan dengan tindakan nyata seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan dilakukan oleh siapapun warga Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi orang lain dan sebagainya.

“Marilah kita menjadi pahlawan setidaknya untuk orang-orang yang ada disekitar kita terlebih dahulu, dengan tetap menjaga kerukunan antar sesama,” ujar Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, S.E., M.H., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Dandim 0426/Tulang Bawang.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya (Bupati Tulang Bawang) ucapkan selamat kepada 232 orang yang akan menerima SK Kenaikkan Pangkat Periode 1 Oktober 2019. Hal ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tulang Bawang Nomor : B/405/VI.4/HK/TB/2019 tanggal 21 Oktober 2019 yang telah disetujui oleh Tenaga Teknis Kepala Kantor Regional V BKN tentang Kenaikkan Pangkat PNS di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Periode 1 Okober 2019 yang terdiri dari 3 orang golongan IV/C, 199 orang golongan III, 29 orang golongan II dan 1 orang golongan I. Oleh karenanya, saya berharap, kenaikkan pangkat ini senantiasa menjadi suatu dorongan dan motivasi untuk lebih meningkatkan pelayanan, etos kerja, disiplin agar mampu bekerja dengan lebih baik lagi. Sebagai seorang PNS yang semakin tinggi pangkatnya juga mampu berfikir lebih kreaif, inovatif dan berdedikasi tinggi sehingga mampu melaksanakan pekerjaan yang penuh tantangan dengan baik.

Usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan dilanjutkan dengan ziarah di Taman Makam Pahlawan Tiuh Tohou, Tulang Bawang.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Tulang BawangUpacara Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Tulang BawangUpacara Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Tulang Bawang

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel