Berita

Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-72 Lanud Jayapura

Dibaca: 30 Oleh 10 Nov 2017November 14th, 2017Tidak ada komentar
Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-72 Lanud Jayapura
#TNIAU 

Wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa bangsa, Seluruh anggota Lanud Jayapura melaksanakan Upacara dalam rangka peringatan Hari Pahlawan Nasional yang ke-72 bertempat di lapangan apel Lanud Jayapura, Jumat (10/11).

Kegiatan upacara ini dihadiri juga oleh seluruh anggota Satuan Tugas Paskhas Jayapura.  Adapun selaku Inspektur Upacara Komandan Lanud Jayapura Kolonel Pnb M. Yani Amirullah, beliau menyampaikan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia bahwa inilah saatnya kita menuntaskan perjuangan membangun bangsa dengan sikap mental yang positif dan konstruktif yaitu membangun sebuah bangsa yang merdeka, maju, berdaulat dan terbuka. Hanya dengan revolusi mental yang positif, optimis dan sadar riwayat kita sebagai bangsa yang merdeka, berdaulat, dan terbuka kita menyelami tantangan dan persoalan yang kita hadapi bersama dengan semangat persatuan di dalam kesetaraan seluruh anak bangsa tanpa diskriminasi .

Ditambahkan Menteri sosial, “Saat ini harapan akan masa depan yang lebih baik tersebut telah ditambatkan oleh pemerintahan Presiden Bapak Jokowi Widodo dan Wakil Presiden Bapak Jusuf Kalla melalui sebuah visi transformatif yang mengarahkan dan menghimpun gerak seluruh elemen Republik Indonesia yakni:  “Terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong-royong.”  Dalam kerangka mewujudkan visi tersebut telah dirumuskan sembilan agenda prioritas pemerintahan ke depan yang disebut NAWA CITA.

Baca juga:  Harkitnas Ke-110, Indonesia Menuju Era Ke-Emasan

Melalui peringatan Hari Pahlawan 2017 sebagai bangsa yang besar, bangsa yang harus menghargai jasa para pahlawannya, peringatan hari pahlawan diharapkan dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuh-kembangkan nilai-nilai kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai NKRI.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel