Berita

Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lanud Halim Perdanakusuma

Dibaca: 3 Oleh 11 Nov 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 11 11 at 07.16.34
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada upacara peringatan Hari Pahlawan di Apron Wing Udara I Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (10/11/2021).

Upacara dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku dengan diikuti para pejabat Lanud Halim, perwakilan perwira,  Bintara, Tamtama dan PNS dari  tiap-tiap Satker.

Menteri Sosial RI Tri Rismaharini dalam amanatnya yang dibacakan Danlanud Halim P mengatakan, pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang  diperingati sebagai hari Pahlawan harus kita contoh dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun serta tidak peduli akan keterbatasan.

“Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk megemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti luas,” tambahnya.

Pada bagian lain Menteri Sosial juga mengatakan, melalui peringatan Hari Pahlawan ini untuk bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

Baca juga:  Sampaikan Apresiasi, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Serahkan Hadiah Dalam Rangka Lomba Tenis Meja HUT TNI Ke-76 Tahun 2021

Di akhir amanatnya, Mensos RI juga mengajak agar momentum peringatan Hari Pahlawan dijadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi.

“Saya mengajak seluruh warga bangsa untuk menyatukan tekad dan langkah secara aktif dalam membangun Indonesia lebih baik, kobarkan semangat, tekad dan keyakinan para pahlawan sebagai inspirasi di setiap langkah kehidupan kita,” tutup Mensos RI.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel