Berita

Upacara peringatan hari Pahlawan di Pusdiklat Hanudnas

IMG 9404
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pusdiklat Hanudnas Kolonel Pnb Sugeng Sugiharto, S.Sos memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November, bertempat di lapangan apel Pusdiklat Hanudnas Surabaya, Rabu(10/11/2021).

Upacara diikuti seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Bertindak selaku Komandan Upacara adalah Kapten Kal Subagyo.

Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Tri Rismaharini dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Danpusdiklat Hanudnas mengatakan, kita harus lebih maju dari tahun sebelumnya. Kita akan buktikan pada dunia, kalau bersama kita bisa mewujudkan cita-cita para pahlawan.

“Karena kita bukan bangsa lemah, yang menerima kemerdekaan sebagai hadiah penjajah. Secara bersama kita mengalahkan dan mengusir bala tentara terkuat dunia,” ucapnya.

Lebih lanjut Mensos mengatakan, pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang diperingati sebagai Hari Pahlawan ini harus dicontoh. Dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah, tanpa mengenal perbedaan apapun serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan.

“Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah, mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas,” ujarnya.

IMG 9362

IMG 9362

IMG 9386

IMG 9386

IMG 9418

IMG 9418

 

Baca juga:  Lanud I Gusti Ngurah Rai Dukung Serbuan Vaksinasi di Wilayah Bali

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel