TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lanud Ats : “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”

By 29 Oct 2018 Berita
IMG-20181029-WA0309

TNI AU.  Revolusi mental untuk mewujudkan pemuda yang maju “Bangun pemuda satukan indonesia”. Menjadi Tema pada peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun ini . Hal ini didasari atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada tuhan yang maha esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggungjawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan.

Hal tersebut dikatakan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Komandan Wing 4 Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb Bambang Juniar pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 yang bertempat di Main Appron Lanud Atang Sendjaja, Senin (29/10), diikuti oleh seluruh seluruh anggota Lanud Atang Sendjaja dan Wing Pendidikan Umum (Wingdikum), baik yang militer maupun Pegawai Negeri Sipil.

“Pesatnya perkembangan teknologi informasi memungkinkan para pemuda untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dan sumber daya manusia (SDM) serta daya saing, oleh karena itu, para pemuda harus selalu menjaga adanya informasi informasi yang bersifat destruktif, mulai dari Hoax, Hate Speech, Pornografi, Narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme maupun terorisme,” tambahnya.

Menurut Menpora RI, hanya dengan pembanguan karakter kita bisa kuat, tangguh dan kokoh menghadapi dampak negatif dari modernisasi dan globalisasi. Melalui gerakan revolusi mental yang digagas oleh Presiden RI Joko Widodo, kita berharap dapat dijadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju, dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan Bangsa yang hebat.

Lebih lanjut Menpora mengatakan, pemuda-pemuda hebat Indonesia telah lahir dan mampu berkompetisi di kancah Asia. Perhelatan asian games 2018, atlet-atlet muda Indonesia yang telah berhasil bersaing dengan bangsa-bangsa Asia, hal tersebut merupakan sejarah baru Kebangkitan Olahraga Indonesia dan harus dijadikan momentum untuk terus membangun optimism pemuda Indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi diberbagai bidangnya.

Menpora mengharapkan agar para pemuda selalu berjuang, lahirkanlah suatu ide-ide, tekad cita-ciya dan pengorbanan yang tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia.

Usai pelaksanaan upacara peringatan Sumpah Pemuda ke 90 dilanjutkan dengan pemberian sertifikat Inspektor Harmatsista oleh Danwing 4 Kolonel Pnb Bambang Juniar kepada 11 personel Lanud Atang Sendjaja yang telah mengikuti kegiatan pembekalan Inspektor Harmatsista Tahun 2018 guna mendukung terwujudnya “The First Class Air Force” bertempat di main Appron Lanud Atang Sendjaja

IMG-20181029-WA0308IMG-20181029-WA0309IMG-20181029-WA0310IMG-20181029-WA0307

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lanud Ats : “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”