Berita

UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA DI LANUD HUSEIN SASTRANEGARA

Dibaca: 8 Oleh 28 Okt 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

pacara peringatan Hari Sumpah Pemuda diselenggarakan dalam suasana cukup sederhana bertempat di lapangan apel Lanud Husein Sastranegara dengan Inspektur Upacara mewakili Danlanud Husein S., Kepala Dinas Personel Letkol Adm Dadang Kosasih, S.IP., Bandung, Jumat (28/10).

Upacara dimulai tepat pukul 07.15 WIB di tengah suasana persiapan penyambutan kedatangan RI 2 ini berlangsung hidmat dengan rangkaian tata upacara berupa pembacaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 dan Sumpah Pemuda.

Kadispers membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Dr. Andi Malaranggeng menyatakan bahwa setiap tahun, kita memperingati Hari Sumpah Pemuda, dan pada tahun ini kita memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-83. Hari ini kita kembali merefleksikan tentang tekad para pemuda untuk mewujudkan satu bangsa, satu tanah air, satu bahasa. Jangan sampai kita memperingati Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini hanya rutinitas, sehingga kehilangan makna. Kita harus memaknai kembali sesuai dengan semangat sekarang tanpa kehilangan nilai-nilai dari Sumpah Pemuda itu sendiri. Itulah sebabnya, kita harus melakukan refleksi ke belakang, sekaligus kita harus mengantisipasi ke depan sejarah perjalanan bangsa dalam menghadapi tantangan baru dengan semangat nilai-nilai Sumpah Pemuda, Proklamasi Kemerdekaan, Pancasila, UUD 1945, dan dan Bhineka Tunggal Ika.

Baca juga:  Danlanud Tanjungpinang Silaturahmi di kediaman Gubernur Kepri

Bertindak selaku Komandan Upacara Kapten Adm Ismail dan Perwira Upacara Lettu Adm Ari Kisworo.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel