Berita

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89

Dibaca: 12 Oleh 30 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017 di Makoopsau II dilaksanakan di Lapangan Apel I Makoopsau II, Sabtu (28/10). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kaskoopsau II Marsma TNI M. Khairil Lubis dengan Komandan Upacara Letkol Kes Sudirman B Wesso, dan diikuti oleh para pejabat Koopsau II, Kosekhanudnas II serta seluruh Prajurit Koopsau II, Kosekhanudnas II dan ASN.

Dalam sambutan tertulisnya Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi yang dibacakan oleh Kaskoopsau II Marsma TNI M. Khairil Lubis menyampaikan bahwa kita patut bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda, sudah seharusnya kita meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Presiden Republik Indonesia yang pertama, Bung Karno pernah menyampaikan ”Jangan mewarisi abu sumpah pemuda tapi warisilah api sumpah pemuda. Kalau sekedar mewarisi abu, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang yang sudah satu bahasa, satu bangsa dan satu tanah air. Tapi ini bukan tujuan akhir.”

Baca juga:  Anggota Skadik 404 Tanda Tangani Pakta Integritas Dik Semata Pk 77

Oleh karena itu mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa. Kita seharusnya malu dengan para pemuda 1928 dan juga kepada Bung Karno marena masih harus berkutat di soal-soal ini. Sudah saatnya kita melangkah ketujuan lain yang lebih besar, yaitu ”Mewujudkan kesejahtraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia” kata Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olah Raga.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel