Berita

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lanud Maimun Saleh

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lanud Maimun Saleh
#TNIAU 

Kepala Dinas Operasi Lanud Maimun Saleh Mayor Lek Jamung Barkah, bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara peringatan ke-91 Hari Sumpat Pemuda tahun 2019, bertempat di Lapangan Apel Lanud Maimun Saleh,Senin (28/10).

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Maimun Saleh Mayor Lek Jamung Barkah, mengatakan bahwa Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada Tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah Internasional.Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia, kata Zainuddin Amali.

Baca juga:  Latihan Berganda ‘Merak Sakti” Tempuh Jarak Ratusan Kilo

Mengakhiri sambutannya Zainudin Amali mengatakan kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

Upacara diikuti oleh para perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Maimun Saleh.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel