Berita

Upacara Peringatan Hari TNI Angkatan Udara ke-65 di Kalijati, Subang

Dibaca: 8 Oleh 11 Apr 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

      Lebih dari 500 Prajurit TNI Angkatan Udara dan Pegawai Negeri Sipil dari Lanud Suryadarma, Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan (Wingdiktekkal) dan Kompi “B” BS Paskhas di Kalijati, Subang, Jawa Barat melaksanakan upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Udara ke-65, di Lapangan Suryadarma Krida, Lanud Suryadarma, Sabtu (9/4).  

      Hadir undangan dari Muspicam Kalijati, Persatuan Purnawirawan Angkatan Udara Kalijati, pejabat Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal, Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal serta undangan lainnya. Dalam upacara tersebut diisi pembacaan lintasan sejarah TNI Angkatan Udara juga penyematkan tanda kehormatan Satya Lencana Dharma Nusa dari Presiden Republik Indonesia kepada Sersan Dua Wawan Suwandi personel Satuan Polisi Militer Lanud Suryadarma.  

      Dalam amanatnya Inspektur Upacara Komandan Wingdiktekkal Kol Tek Amin Sulaksono membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP., menyatakan terdapat nilai-nilai keteladanan dari pelopor dan pendahulu TNI AU saat awal-awal merintis pembangunan Angkatan Udara. Nilai-nilai tersebut adalah semangat pantang menyerah dalam menghadapi berbagai situasi yang serba terbatas dan memiliki dedikasi yang tinggi terhadap tugas sehingga rela berkorban untuk tanah air Indonesia. 

Baca juga:  Dampingi Panglima TNI, Kasau Ikut Tinjau Latsitardanus

      Ditambahkan KSAU terdapat tiga tantangan tugas baru ke depan untuk diantisipasi persenel Angkatan Udara yaitu pertama persiapan sumber daya agar dapat menyambut modernisasi alat utama sistem senjata dengan sebaik-baiknya yang telah direncanakan oleh pemerintah. Kedua mewujudkan tetap tegaknya hukum dan keamanan di wilayah yuridiksi nasional yang rawan pelanggaran dan ketiga kemampuan dan kesiapan personel TNI AU dalam mengatasi setiap ancaman bencana alam di tanah air.  

      Setelah acara inti diberikan tropi hadiah perlombaan olah raga menjelang HUT TNI Angkatan Udara ke-65 di Kalijati untuk 7 jenis lomba yaitu bola voli, sepak bola, bulutangkis, tenis meja, tennis lapangan, menembak dan cross country. Sebagai juara umum adalah tim Kompi “B” BS Paskhas yang memperoleh 2 medali emas untuk olah raga bola voli dan menembak serta 1 perak dari cabang cross country.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel