BeritaBerita KotamaBerita UtamaKoopsau 2

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Komando Operasi Angkatan Udara Ke-67 di Lanud Sjamsudin Noor

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Komando Operasi Angkatan Udara Ke-67 di Lanud Sjamsudin Noor
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan Angkasa Lanud Sjamsudin Noor, Jumat, (22/6), Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Abdul Haris, M.MPol., MMOAS., memimpin langsung pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun Komando Operasi Angkatan Udara yang ke-67 tahun 2018. Upacara diikuti oleh para Kepala Dinas, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lanud Sjamsudin Noor. Bertindak sebagai Komandan Upacara Kasi BMN Dislog Lanud Sjamsudin Noor Kapten Tek Ertono Darongke.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Abdul Haris, M.MPol., MMOAS., membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Udara, dalam amanatnya Kepala Staf Angkatan Udara menyampaikan ucapan “Selamat dan Dirgahayu” kepada seluruh personel Koopsau beserta jajarannya di manapun berada dan bertugas dan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin, karena peringatan hari jadi Koopsau pada tahun ini bertepatan dengan bulan syawal, di mana umat islam tengah merayakan hari kemenangan setelah satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa.

Dalam usianya yang ke-67 tahun, perjalanan pengabdian Koopsau, telah banyak memberikan kontribusi yang sangat membanggakan bagi bangsa ini, TNI AU telah mengembangkan organisasi dengan membentuk Koopsau III.   Organisasi baru ini melengkapi kotama yang sudah ada sebelumnya, yaitu Koopsau I dan Koopsau II. Penambahan organisasi TNI AU ini merupakan salah satu implementasi untuk menjawab tantangan yang makin kompleks di bidang pertahanan, khususnya aspek pertahanan dirgantara di wilayah timur Indonesia. Pengembangan organisasi tersebut juga dimaksudkan dalam rangka untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia, dengan harapan agar permasalahan yang terkait dengan gangguan dan ancaman terhadap kedaulatan NKRI di wilayah timur Indonesia secara bertahap dapat diatasi.

Lebih Lanjut dikatakan bahwa mencermati perkembangan lingkungan strategis, baik global, regional maupun nasional, telah membawa pada situasi dan kondisi yang semakin kompleks dengan masih dihadapkan pada permasalahan aksi terorisme, hak asasi manusia, demokratisasi, konflik komunal, dan maraknya peredaran “narkoba” serta permasalahan pelanggaran wilayah perbatasan serta bencana alam yang terjadi semakin menambah tugas yang harus kita hadapi di semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini. Oleh karenanya, menjadi tantangan bagi prajurit jajaran koopsau untuk tetap bekerja profesional dengan terus meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan melalui program latihan terpadu, yang dilaksanakan secara berjenjang, berlanjut, bertingkat dan terukur.

Pada akhir sambutannya, Kepala Staf Angkatan Udara menyampaikan beberapa penekanan yaitu : Pertama, mantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai benteng dalam kehidupan. Kedua, tingkatkan kualitas pengabdian sebagai prajurit dan Pns jajaran Koopsau, dengan senantiasa mengedepankan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas. Ketiga, laksanakan kegiatan operasi sesuai prosedur dan tingkatkan kualitas pembinaan operasi dan latihan, dengan tetap memperhatikan aspek keselamatan terbang dan kerja. Keempat, tuntaskan dengan segera berbagai permasalahan yang terkait dengan logistik, operasi dan personel, sehingga tugas akan terlaksana dengan lancar. Kelima, upayakan langkah-langkah terpadu dalam mengamankan aset Negara yang menjadi tanggung jawab TNI Angkatan Udara di seluruh jajaran Koopsau.

Upacara peringatan hari ulang tahun Komando Operasi Angkatan Udara yang ke-67 di Lanud Sjamsudin Noor ini berlangsung dengan sangat sederhana namun tetap penuh dengan rasa khidmat dan pada saat upacara berlangsung cuaca sangat cerah.

 

Terkait

Komentar

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel