Berita

UPACARA PERINGATAN HARI ULANG TNI KE-65 DI LANUD SURYADARMA

Dibaca: 2 Oleh 06 Okt 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU (Lanud) Suryadarma dan Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan (Wingdiktekkal) mengadakan upacara militer gabungan untuk memperingati Hari TNI ke-65 di Lapangan Sepak Bola Lanud Suryadarma, Selasa (5/10). Upacara dilaksanakan dengan sederhana namun khidmat dihadiri pejabat TNI AU di Kalijati seperti Komandan Lanud Suryadarma Kol Pnb Irwan is. Dunggio S.Sos., para pejabat Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal dan Danki “B” BS Paskhas serta Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Bakorcab Lanud Suryadarma.

 

Sebagai Inspektur Upacara Komandan Wingdiktekkal Kol. Tek Amin Sulaksono membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono S.E. Dalam amanatnya Panglima TNI mengingatkan bahwa TNI lahir dari “rahim perjuangan” Bangsa Indonesia yang kemudian tumbuh dan berkembang bersama-sama dan manunggal dengan rakyat. Oleh karena itu, TNI dikenal sebagai tentara yang berasal dari rakyat, berjuang bersama rakyat dan senantiasa membela kepentingan rakyat.

 

Ditambahkan Panglima TNI bahwa saat ini, TNI menghadapi delapan kelompok ancaman keamanan yang bersifat aktual yaitu keamanan Selat Malaka, terorisme, separatisme, pelanggaran wilayah perbatasan dan pulau-pulau kecil terluar, bencana alam, beberapa kegiatan ilegal, konflik horizontal dan kelangkaan energi. Terdapat pula ancaman keamanan yang bersifat potensial yaitu pemanasan global, pelanggaran di Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI), pencemaran lingkungan, pandemik, krisis finansial, cyber crime dan agresi militer asing.

Baca juga:  Dankorpaskhas : ”Latihan dan Tugas Kesejahteraan Bagi Prajurit”

 

Untuk itu TNI sebagai bagian komponen masyarakat, bangsa dan negara senantiasa membangun mekanisme kerja dan hubungan antarkelembagaan dalam rangka menegakkan kedaulatan dan mempertahankan keutuan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui peningkatan kualitas diri juga kemampuan dan kuantitas pengabdiannya kepada bangsa dan negara. Di samping itu TNI akan terus berusaha melanjutkan reformasi diri sehingga terwujud postur TNI yang solid, profesional, dicintai dan mencintai rakyat. Oleh karena itu, TNI di bawah panglima yang baru saat ini akan terus melanjutkan kebijakan optimalisasi peran TNI dalam rangka membantu percepatan proses pembangunan nasional serta kehidupan berbangsa dan negara untuk mencapai beberapa tujuan pokok antara lain membantu meningkatkan citra Bangsa Indonesia di mata dunia melalui pelibatan TNI dalam operasi perdamaian dunia di bawah naungan PBB.

 

Pada Hari Ulang Tahun TNI ke-65 tahun 2010 ini, satuan-satuan TNI di Subang menyelenggarakan peringatan secara sederhana berupa ziarah bersama ke TMP Cidongkol, bakti sosial kesehatan meliputi donor darah dan pemasangan KB MOW/MOP bagi aseptor Keluarga Berencana di Rumah Sakit Lanud Suryadarma. Selain itu Kodim Subang juga mengadakan donor darah dan pembagian bahan makanan kepada masyarakat. Puncaknya adalah upacara peringatan HUT TNI.

Baca juga:  Personel Lanud Adi Ikut Donor Darah

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel