Berita

Upacara Peringatan Harkitnas Ke-110 Di Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 23 Oleh 21 Mei 2018Mei 28th, 2018Tidak ada komentar
Upacara Peringatan Harkitnas Ke-110 Di Lanud Adi Soemarmo
#TNIAU 

TNI-AU. Bertempat di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, anggota Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50 melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110. Bertindak selaku Inspektur Upacara  Kepala Dinas Logistik Lanud Adi Soemarmo, Letkol Kal Anang Setyawan. Senin, (21/5).

Dalam amanat Menteri Komunikasi dan Informatika yang dibacakan Inspektur Upacara menyatakan bahwa “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital” sebagai tema dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini, dimaknai dengan upaya-upaya  penyadaran  setiap  masyarakat  Indonesia,  untuk  mengembangkan  diri  dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas   diri   yang  dibuka  oleh  berbagai  pihak. Pengembangan kapasitas sumber daya manusia juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia.

Lebih lanjut Menteri Komunikasi dan Informatika menekankan untuk bersama-sama menjauhkan dunia digital dari anasir-anasir pemecah-belah  dan  konten-konten  negatif,  agar  anak-anak  kita  bebas  berkreasi, bersilaturahmi, berekspresi, dan mendapatkan manfaat darinya.

Tidak ada satu pihak yang tanggung jawabnya lebih besar daripada yang lain untuk hal ini, sesuai dengan pepatah : Pikulan  satu  dipikul  berdua,  rapat-rapat  seperti   biji  timun  suri yang artinya  Kita  harus  menjaga  persatuan  dalam  memecahkan  masalah,  harus  berbagi beban yang sama, merapatkan barisan, jangan sampai terpecah-belah. Demikian juga, dalam konteks menghadapi  digitalisasi  ini,  kita  harus  seirama dalam memecahkan masalah, demikian ungkap Menteri Komunikasi dan Informatika.

Baca juga:  Pangkoopsau II Ajak Keluarga Besar Lanud Abd Saleh Bijak Bermedsos

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel