Berita

UPACARA PERINGATAN HUT KE-40 KORPRI UNIT TNI DI MAKASSAR

Dibaca: 3 Oleh 29 Nov 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-40 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) unit TNI di Makassar, hari ini, Selasa (29/11) diperingati seluruh anggota Korpri unit TNI provinsi Sulawesi Selatan, dengan melaksanakan upacara secara sederhana, di lapangan Apel I Markas Komando Opersi Angkatan Udara (KoopsauI) II Makassar. Upacara yang diikuti lebih dari 350 PNS gabungan tiga angkatan, baik Angkatan Darat, Angkatan Laut, maupun Angkatan Udara, berjalan dengan khidmat, sesaat setelah upacara berakhir diwarnai tepuk tangan seluruh peserta upacara saat penyerahan piala dan hadiah perlombaan/pertandingan olah raga dan seni seperti pertandingan bola voly, PBB dan tarik tambang, perlombaan tari chacha, oleh Pangkoopsau II. selain kegiatan tersebut, peringatan HUT Korpri kali ini juga diwarnai dengan kegiatan bakti sosial, ceramah, donor darah, dan ziarah ke TMP Panaikkang.

Bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II Marsekal Muda (Marsda) TNI Ismono Wijayanto. Tampak hadir, Danlantamal VI Makassar, Pangkosekhanudnas II Makassar, Danlanud Sultan Hasanuddin, Irdam VII Wirabuana, para Asisten dan pejabat Koopsau II lainnya, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Leni Ismono Wijayanto beserta para pengurus, dan undangan lainnya.

Baca juga:  MEMAHAMI BAHASA INGGRIS DAPAT MENTRANSFER ILMU PENGETAHUAN

Presiden RI Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono, dalam amanat tertulis yang dibacakan Pangkoopsau II, minta agar peringatan ulang tahun ini, dijadikan momentum bagi seluruh pegawai negeri sipil dimanapun bertugas untuk turut menyukseskan seluruh agenda percepatan pembangunan menuju tercapainya Indonesia sebagai negara maju, meningkatkan profesionalisme dan kompetensi sebagai aparatur negara, menyikapi secara responsif dan konstruktif sebagai kritik dari masyarakat dengan melakukan inovasi, meningkatkan kualitas pelayanan birokrasi dan pelayanan publik yang makin cepat, murah, mudah dan baik. Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, melaksanakan tugas pengabdian dengan penuh tanggung jawab. Secara khusus dalam menyikapi pemilihan kepala daerah diberbagai daerah pada tahun 2012 mendatang, SBY juga berharap kepada segenap anggota Korpri agar bertindak profesional dan proporsional, pegang teguh komitmen netralitas, hindari semua bentuk politik praktis, dan pastikan keberpihakan dan loyalitas Korpri tegak lurus hanya kepada bangsa dan negara.

Seusai upacara, seluruh anggota PNS melaksanakan acara syukuran di gedung Ballariallaka Makoopsau II, ditandai dengan pemotongan Tumpeng dan pembacaan do’a, serta dilanjutkan dengan ramah tamah dan hiburan dengan menampilkan juara I lomba Chacha dan tari kreasi dari Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar. Dirgahayu Korps Pegawai Republik Indonesia. Demikian Penkoopsau II menginformasikan.

Baca juga:  Yonko 462 Paskhas Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Covid 19

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel