Berita

UPACARA PERINGATAN HUT KE-60 KOOPSAU DI MAKASSAR

Dibaca: 1 Oleh 16 Jun 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-60 Koopsau di Makassar, hari ini, Rabu (15/6) diperingati seluruh prajurit TNI AU dengan melaksanakan upacara secara sederhana, di apron galaktika, Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar. Upacara yang diikuti lebih dari 450 prajurit dan PNS gabungan dari Makoopsau II, Kosekhanudnas II dan Lanud Sultan Hasanuddin serta para Komandan Lanud jajaran dan Liason Officer wilayah Koopsau II itu, diwarnai atraksi maupun demo Karate Yongmoodo dari Detasemen Intelijen Koopsau II.

Bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II Marsekal Muda (Marsda) TNI R. Agus Munandar. Tampak hadir, seluruh Muspida provinsi Sulawesi Selatan, Pangkosekhanudnas II Marsekal Pertama (Marsma) TNI Agus Haryadi, Kaskoopsau II Marsma TNI Tri Budi Satriyo, S.IP., MM, Para Komandan Lanud jajaran Koopsau II beserta ibu, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Anna R. Agus Munandar serta pejabat TNI AU lainnya. 

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP dalam amanat tertulis yang dibacakan Pangkoopsau II, minta agar peringatan ulang tahun dijadikan momentum bagi seluruh prajurit TNI AU untuk berintrospeksi dan mengevaluasi kembali kinerja yang telah dilakukan selama setahun. Kasau juga mengajak agar generasi TNI AU sekarang melakukan inovasi dan perubahan sesuai tuntutan jamannya menuju kondisi yang lebih baik, dengan tetap teguh pada prinsip jati diri, saya yakin semua prajurit dan warga Koopsau di seluruh satuan jajaran tidak akan terombang-ambing dalam tarikan kepentingan global. Jati diri TNI makin penting, seiring dengan dinamika kehidupan sosial masyarakat yang akhir-akhir ini menguji TNI. Oleh karena itu, nilai moral yang merupakan bagian dari jati diri TNI tersebut, harus menjadi tumpuan mendasar dan sebagai salah satu pilar penyangga dan martabat prajurit profesional, tegas Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP. Menyinggung soal Alutsista yang terbatas, Kasau menghimbau agar TNI AU mampu mengoptimalkannya, sehingga tugas menegakkan keamanan di wilayah udara yurisdiksi nasional , serta tugas-tugas lain yang diamanatkan oleh Undang-Undang, dapat dilaksanakan dengan baik. 

Baca juga:  Dankoharmatau : Bertekad Tingkatkan Inovasi dan Prestasi

Seusai upacara, seluruh prajurit TNI AU dan PNS larut dalam kegembiraan dengan menikmati acara panggung prajurit digelar di hanggar Skadron Udara 11, Lanud Sultan Hasanuddin. Seluruh prajurit, mulai Perwira hingga Tamtama, menyatu dalam suasana kegembiraan menikmati lagu-lagu dan tarian sembari berjoged bersama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel