TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

UPACARA PERINGATAN HUT KE-61 KOOPSAU DI MAKASSAR

By 15 Jun 2012 14:50Berita
c130_hercules_indonesian_air_force_approaching

Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-61 Koopsau di Makassar, Jumat (15/6) diperingati seluruh prajurit TNI AU dengan melaksanakan upacara secara sederhana, di lapangan apel I Markas Komando Operasi TNI Angkatan Udara II, Makassar, setelah sebelumnya melaksanakan rangkaian kegiatan bakti sosial berupa Donor darah, Anjangsana ke panti asuhan, olah raga bersama, sepeda santai, ziarah ke taman makam pahlawan Panaikang, Makassar.

Upacara yang diikuti lebih dari 300 prajurit dan PNS gabungan dari Makoopsau II dan Lanud Sultan Hasanuddin, dihadiri Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Agoes Haryadi, Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Barhim, para Asisten Koopsau II dan pejabat lainnya, Ketua Pia Ardhya Garini daerah II Koopsau II Ny. Bryan Agus Supriatna beserta para pengurus lainnya.

Bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II Marsma TNI Agus Supriatna. Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP dalam amanat tertulis yang dibacakan Pangkoopsau II, minta agar peringatan ulang tahun dijadikan momentum bagi seluruh prajurit TNI AU untuk berintrospeksi dan mengevaluasi kembali kinerja yang telah dilakukan selama setahun.

Selanjutnya dikatakan ”Menghadapi tantangan yang demikian kompleks, sudah seharusnya kita dapat mengantisipasinya lebih dini, dengan cara mempersiapkan SDM yang mampu mengimbangi perkembangan kemajuan teknologi kedirgantaraan yang ada, sesuai ciri Angkatan Udara yang padat

material dan berbobot teknologi. Oleh sebab itu, upaya untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan operasional menjadi prioritas utama yang harus dicermati seluruh personel yang mengawaki Koopsau”.

Marsekal TNI Imam Sufaat berharap Personel Koopsau harus semakin cerdas dan kreatif bersama-sama dengan berbagai pihak terkait lainnya, tetap pada komitmennya untuk mengemban misi mempertahankan kedaulatan Negara di udara secara profesional. Tetap melanjutkan program-program yang sudah direncanakan, terutama yang berkaitan dalam upaya meningkatkan kesiapan operasional alutsista.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Koopsau 1 Berita Balakpus Korpaskhasau Video
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

UPACARA PERINGATAN HUT KE-61 KOOPSAU DI MAKASSAR