Berita

UPACARA PERINGATAN HUT KE-63 KOOPSAU DI MAKASSAR

Dibaca: 4 Oleh 16 Jun 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Puncak peringatan hari ulang tahun  ke-63 Koopsau di Makassar, hari ini, minggu (15/6) diperingati seluruh prajurit TNI AU dengan melaksanakan upacara secara sederhana, di lapangan Apel I Markas Koopsau II, Makassar.  Upacara yang diikuti lebih dari 350 prajurit dan PNS gabungan dari Makoopsau II, Kosekhanudnas II dan Lanud Sultan Hasanuddin serta dan Liason Officer Kodam VII wrb, diwarnai dengan acara pemberian penghargaan sebagai ”Prajurit Teladan” kepada 2 prajurit 1 Pns Makoopsau II, dilanjutkan dengan acara syukuran di ruang loby Makoopsau II.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II Marsda TNI Abdul Muis. Tampak hadir,  Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Dody Trisunu. beserta ibu, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II  Koopsau II, serta pejabat Koopsau II, Kosekhanudnas II dan  Lanud Sultan Hasanuddin.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI I.B. Putu Dunia dalam amanat tertulis yang dibacakan Pangkoopsau II, minta agar peringatan ulang tahun ke 63 ini agar dijadikan momentum bagi seluruh prajurit TNI AU untuk berintrospeksi dan mengevaluasi kembali kinerja yang telah dilakukan selama setahun, sikap terpenting yang harus kita lakukan kedepan adalah mawas diri, sekaligus melakukan kontenplasi, agar dapat merefleksikan seberapa jauh kualitas diri kita,sesuai dengan tema HUT KOOPSAU kali ini yaitu ”Dengan dilandasi semangat Abhibhuti Antarikshe dan nilai-nilai naasionalisme serta patriotisme, Koopsau siap mewujudkan keunggulan di udara guna melindungi kedaulatan wilayah NKRI”.    

Baca juga:  Panen Singkong di Lanud Wiriadinata

Kasau mengapresiasi dalam perjalanan Koopsau telah menunjukkan perkembangan yang signifikan, dengan berhasinya melaksanakan berbagai tugas operasi, baik untuk tujuan OMP maupun OMSP, baik didalam negeri maupun luar negeri. Demikian pula halnya dengan keterlibatan dan keberhasilan Koopsau pada pelaksanaan latihan gabungan TNI tahun 2014 yang baru saja dilaksanakan, dengan cukup berhasil. Dari semua keberhasilan yang telah dicapai, tentunya merupakan hasil kerja keras tampa kenal lelah dari seluruh prajurit dan PNS Koopsau beserta jajarannya. pada kesempatan tersebut KASAU mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya,  Pada kesempatan yang sama KASAU mengingatkan lagi agar tingkat profesionalisme prajurit dan PNS Koopsau menjadikan sebuah kebutuhan penting untuk diwujudkan, KASAU berharap juga agar seluruh prajurit dan PNS Koopsau mempersiapkan diri dalam mnenghadapi kegiatan besar TNI tahun ini yaitu peringatan ulang tahun TNI pada bulan Oktober 2014 mendatang. Diakhir sambutannya, KASAU mengingatkan kembali pada agenda nasional akan dilaksanakan pemilu Presiden dan Wakil Presiden pada 9 Juli 2014, komitmen Netralitas TNI harus dipegang teguh, agar kepada seluruh perajurit dan Pns jajaran Koopsau untuk tidak memihak kepada salah satu pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden. 

Baca juga:  Danseskoau Buka Seminar Sesau A-8

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel