Berita

UPACARA PERINGATAN HUT KE-65 TNI DI PROVINSI RIAU

Dibaca: 5 Oleh 06 Okt 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Peringatan HUT ke-65 Tentara Nasional Indonesia di provinsi Riau dipusatkan di Makorem 031/WB dengan inspektur upacara Danrem 031/WB, Kol Inf Zaedun, upacara yang diikuti oleh prajurit TNI Angkatan Udara, TNI Angkatan Darat dan TNI Angkatan Laut tersebut berlangsung sederhana namun khidmat. Selasa (5/10).

 

Dalam amanat Panglima TNI, Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E yang dibacakan Inspektur Upacara mengatakan, bahwa saat ini TNI dihadapkan pada delapan kelompok ancaman keamanan yang bersifat actual, yaitu, keamanan Selat Malaka, terorisme, separatis, pelanggaran wilayah perbatasan dan pulau-pulau kecil terluar, bencana alam, kegiatan-kegiatan illegal, konflik horizontal dan kelangkaan energi. Selain ancaman keamanan yang bersifat aktual TNI pun dihadapkan dengan ancaman keamanan yang bersifat potensial, yaitu pemanasan global, pelanggaran di ALKI, pencemaran lingkungan, pandemic, krisis financial, Cyber crime dan agresi militer asing, demikian disampaikan Panglima TNI.

 

Berkaitan dengan hal tersebut, Panglima TNI menyampaikan pentingnya membangun mekanisme kerja dan hubungan antar kelembagaan dalam rangka menegakkan kedaulatan dan mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan senantiasa meningkatkan kualitas diri, kemampuan dan kekuatan dalam rangka memperbesar kuantitas pengabdian kepada bangsa dan Negara. Adapun tema pada perinagatan HUT ke-65 TNI tahun 2010 ini adalah ”TNI Sebagai Bhayangkari Negara Bersama Seluruh Komponen Bangsa, Siap Menegakkan Kedaulatan Dan Mempertahankan Keutuhan Wilayah NKRI”.

Baca juga:  Komandan Wingdikkal Pimpin Upacara Bendera Bulanan

 

Pada peringatan HUT ke-65 TNI di provinsi Riau telah dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan yang melibatkan unsur TNI, aparatur pemerintahan kota, masyarakat dan organisasi pemuda serta mahasiswa dengan melaksanakan berbagai kegiatan sosial diantaranya karya bhakti di daerah rumbai pesisir, donor darah, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel