Berita

Upacara Peringatan HUT ke 66 TNI AU di Lanud Wirasaba

Dibaca: 4 Oleh 11 Apr 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Lanud Wirasaba Mayor Adm Veradiyanto, S.IP bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan HUT ke 66 TNI Angkatan Udara Tahun 2012 di Lapangan Upacara Lanud Wirasaba, Senin (9/4).

Tema Peringatan kali ini adalah,” Dengan Profesionalisme dan Dedikasi Yang Tinggi, TNI AU Siap Menyongsong Modernisasi Alutsista dan Memberikan Yang Terbaik Untuk Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Peserta Upacara seluruh anggota Lanud Wirasaba baik para Perwira, Bintara, Tamtama maupun Pegawai Negeri Sipil Lanud Wirasaba. Sebagai Komandan Upacara adalah Lettu Lek Tri Budiono yang seharinya menjabat sebagai Kasi Base Ops Disops Lanud Wirasaba.

Dalam kata sambutannya Irup membacakan Sambutan Tertulis Kepala Staf Angkatan Udara, disampaikan bahwa selaku Kepala Staf Angkatan Udara ingin menyegarkan kembali pemahaman kita bersama tentang eksistensi Angkatan Udara dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas sampai Pulau Rote, yang telah diperjuangkan oleh para pendiri dan pelopor Republik Indonesia ini.

Lebih lanjut, sebagai bagian integral dari Tentara Nasional Indonesia yang lahir dan berdiri tegak menjadi garda bangsa, Angkatan Udara bertugas mengawal Kedaulatan negara dan kehormatan bangsa di udara. Artinya, ruang di atas wilayah daratan dan perairan Nusantara yang luasnya hampir 8 juta kilometer persegi merupakan ruang yang harus dijaga dan diamankan, sekaligus tempat bagi Angkatan Udara melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Hadir pada acara tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8/ D.I Lanud Wirasaba beserta jajaran pengurus dan anggota, serta dihadiri pula pengurus dan anggota PPAU Cabang 10 Wirasaba.

Baca juga:  5 Pesawat F-16 Lanud Iwj, Persiapan Demo Udara Di Jakarta

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel