Berita

UPACARA PERINGATAN HUT KE-66 TNI DI TIMIKA

Dibaca: 2 Oleh 05 Okt 2011Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-66 Tentara Nasional Indonesia (TNI), yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Timika Indah ini berjalan dengan lancar dan penuh hikmat, Timika, rabu (5/10).

Dalam sambutan Panglima TNI yang dibacakan oleh Danbrigif Ima Jaya Keramo (IJK) Kolonel Inf. Herman Asaribab yang bertidak selaku irup upacara, beliau menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit TNI, yang telah memberikan pengabdian terbaiknya dengan penuh disiplin, dedikasi dan loyalitas yang tinggi kepada rakyat, bangsa dan negara indonesia.

Pengabdian terbaik TNI, sejak awal perang kemerdekaan hingga saat ini, yang rela mengorbankan jiwa dan raga dan ditandai dengan gugurnya puluhan ribu prajurit sebagai pahlawan kusuma bangsa, pada hakikatnya adalah merupakan bukti atas komitmen kesetiaan dan pengabdian tulus prajurit TNI kepada bangsa dan negaranya.

Memperingati Hari Ulang Tahun ke-66 TNI tahun 2011 ini, mengusung tema ”Dengan keterpaduan dan profesionalisme, TNI bersama komponen bangsa siap menjaga dan menegakkan kedaulatan sera keutuhan NKRI”. Tema ini merefleksikan niat, tekad dan semangat seluruh keluarga besar TNI untuk berbuat dan berkarya dengan lebih baik, lebih berkualitas dan berkapasitas. Disamping itu, tema ini dapat dimaknai sebagai komitmen dan upaya TNI untuk mengingatkan bahwa seluruh komponen bangsa dan setiap warga negara memiliki tanggung jawab dalam pembelaan negara.

Baca juga:  SAFARI BINPOTDIRGA DI TAMBOLAKA

Disisi lain, negara kesatuan republik indonesia yang sangat luas, dengan posisi geografis yang sangat strategis, tentu memerlukan sistem pertahanan yang tangguh dan didukung oleh tentara yang kuat dan profesional.Dalam membangun kemampuan tangkal tersebut, pemerintah telah memberikan perhatian besar pada pembangunan kekuatan TNI, melalui upaya modernisasi alat utama sistem persenjataan dan pembangunan ”kekuatan minimal” serta meningkatkan kesejahteraan prajurit. Bahkan pada RAPBN 2015 pemerintah telah menaikkan anggaran pertahanan yang signifikan dari anggaran ditahun sebelumnya.

Upaya ini penting, mengingat keberadaan alutsista yang modern dan kesejahteraan prajurit yang makin meningkat, akan dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas TNI, termasuk meningkatkan moril para prajurit dalam rangka mengemban tugas-tugas yang diberikan oleh negara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel