Berita

Upacara Peringatan HUT Ke- 71 TNI

Dibaca: 4 Oleh 10 Okt 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Segenap personel TNI Se-Wilayah Kogartap III Surabaya melaksanakan upacara dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-71 tanggal 5 Oktober 2016 yang bertempat di lapangan Makodam V Brawijaya Surabaya, Rabu (5/10).

Bertindak selaku Inspektur upacara adalah Komandan Gartap III Surabaya Mayjen TNI I Made Sukadana dan sebagai Komandan upacara Mayor Kes Wahyudi Purnomo, S. Pd yang sehari hari menjabat sebagai Kasi Kamhanlan Lanud Surabaya.

Adapun peserta upacara diikuti oleh 1 Batalyon gabungan Pamen dan Pama, 1 Batalyon gabungan Kadet AAL, Kowad, Kowal, Wara Polwan, 1 Brigade TNI AD, 1 Brigade TNI AL dan 1 Brigade gabungan TNI AU, Polri dan ASN.

Dalam sambutannya Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan oleh Dangartap III Surabaya mengatakan bahwa pada peringatan Ke-71 Hari TNI Tahun 2016 kali ini, memang tidak dilaksanakan secara terpusat dengan menampilkan upacara parade, defile dan demonstrasi atraktif para prajurit maupun alutsista TNI, tetapi upacara dilaksanakan ditingkat daerah secara sederhana, dengan harapan semoga kegiatan yang kita laksanakan kali ini tidak mengurangi makna dan kemeriahan peringatan itu sendiri, karena tiap-tiap satuan wilayah TNI melaksanakan upacara yang dipadukan dengan pertunjukan seni dengan mengangkat kearifan lokal budaya, seperti baca puisi, cipta lagu, tarian daerah setempat, dan mengadakan kegiatan sosial bedah rumah, operasi katarak, dan pengobatan masal, itu merupakan wujud kepedulian TNI kepada rakyat.

Baca juga:  KORVE BERSAMA DI MASJID BAITUSSALAM LANUD SUPADIO

Lebih lanjut dikatakan bahwa penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan, khususnya pada tahun anggaran 2016. Oleh karena itu tema pokok pada kegiatan HUT Ke-71 ini adalah Bersama rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian, yang mengandung arti TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat, jelasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Pangarmatim, Kapolda Jatim, Gubernur Jatim, Kas Gartap III Surabaya, Walikota Surabaya, Komandan Lanud Abd Saleh, Komandan Pusdiklathanudnas Surabaya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel