TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara Peringatan HUT ke-72 Pomau di Lanud Haluoleo

By 01 Nov 2018Berita
IMG_9317

TNI AU. Para pendahulu TNI Angkatan Udara sudah menyadari bahwa kehadiran tugas polisional di lingkungan organisasi TNI AU mutlak diperlukan. Tugas tersebut diselenggarakan untuk menjamin adanya keamanan, ketertiban, kedisiplinan dan kepatuhan prajurit terhadap ketentuan serta aturan hukum yang berlaku. Pemikiran strategis dari para pendahulu Angkatan Udara tersebut, hendaknya senantiasa dapat menjadi inspirasi dan dorongan semangat bagi prajurit Pomau saat ini dan masa yang akan datang.

Kutipan diatas merupakan sepenggal amanat Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna.,S.E.,M.M yang dibacakan oleh Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Haluoleo Kolonel Pnb Nana Resmana, S.M., pada upacara peringatan HUT ke-72 Polisi Militer TNI Angkatan Udara yang digelar di lapangan apel Mako Lanud Haluoleo, Kamis (1/11).

Ditambahkan, Pomau dalam usianya yang ke-72 ini hendaknya dapat memberikan makna dan nilai manfaat yang besar bagi organisasi TNI Angkatan Udara. Momentum peringatan Hari Ulang Tahun ini dapat dimanfaatkan sebagai wahana instropeksi, sekaligus evaluasi terhadap hakekat keberadaan dan pengabdian Polisi Militer Angkatan Udara. Konsep pemikiran yang lebih mengedepankan tindakan preventif perlu terus dikembangkan dalam pelaksanaan.

Upacara berlangsung dengan Hikmat yang diikuti oleh seluruh personel Lanud Haluoleo, dan dihadiri oleh para tamu undangan diantaranya perwakilan dari Polisi Militer Angkatan Darat, Laut, Pertamina, Ka UPBU Haluoleo, Perwakilan maskapai dan PIA Ardhya Garini Cabang 8/D II Lanud Haluoleo.

Kegiatan diakhiri dengan acara tambahan berupa pemotongan nasi tumpeng oleh Danlanud Haluoleo didampingi Ketua PIA A.G Cab 8/ D II Lanud Haluoleo yang diberikan kepada prajurit Pomau tertua di Lanud Haluoleo Peltu Wasmo.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Peringatan HUT ke-72 Pomau di Lanud Haluoleo