Berita

Upacara Peringatan HUT Ke-72 Tentara Nasional Indonesia di Sulawesi Tenggara

Dibaca: 39 Oleh 09 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggung jawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan dimana TNI mengabdi serta berjuang bersama-sama rakyat.

Itu semua merupakan ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar ditengah arus globalisasi dan harus dapat tumbuh berkembang serta selaras dengan pola pikir kehidupan masyarakat yang semakin modern.

Kutipan diatas merupakan Amanat Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan Oleh Komandan Pangkalan TNI AU Haluoleo Letnan Kolonel Penerbang Muhram Jayahadi Kusuma selaku Irup pada Upacara Peringatan HUT ke-72 Tentara Nasional Indonesia yang digelar di Lapangan Eks MTQ Kendari Sulawesi Tenggara, Kamis (5/10).

Pada upacara peringatan HUT ke-72 TNI ini turut hadir Kapolda Sultra Brigjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K. dan Forkopimda Sultra serta tamu undangan dari Instansi terkait. Peserta upacara ini terdiri dari Pasukan Pembawa Lambang-lambang Kesatuan, Pleton gabungan Pama TNI, Pleton Gabungan Pom 3 Angkatan, Batalyon Yonif 725/WRG, Lanal Kendari, Lanud Haluoleo, Polda Sultra, Brimobda Sultra, SAR Kendari, ASN, Satpol PP, Damkar Kota Kendari, serta siswa siswi Kendari.

Baca juga:  JELANG HUT TNI KE-68 HERCULES DAN KT- 1 WOONG BEE GIAT BERLATIH

Kegiatan ini diisi dengan pemberian tali asih kepada Purnawirawan TNI oleh Inspektur Upacara yang dilanjutkan dengan acara tambahan berupa Parade Defile Pasukan Upacara, Sosiodrama, Atraksi Yongmoodo oleh TNI.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel