TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara Peringatan HUT ke-72 TNI Angkatan Udara di Lanud Jayapura

By 17 Apr 2018Berita
9212a586-e061-4c21-9406-0ed1a79261cf

 

TNI AU.   Seluruh personel Lanud Jayapura mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-72 TNI Angkatan Udara yang dipimpin oleh Komandan Pangkalan TNI AU Jayapura, Kolonel Pnb M. Yani Amirullah dilaksanakan di Appron Base Ops Lanud Jayapura, Senin (9/4).

Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dalam sambutannya menyampaikan bahwa setiap tanggal 9 April merupakan saat yang tepat untuk terus menggali semangat pengabdian, pantang menyerah dan dedikasi tinggi para pejuang, pelopor, sesepuh dan senior Angkatan Udara yang telah meletakkan dasar-dasar organisasi pertahanan negara di udara, yang implementasinya sangat relevan bagi keberadaan TNI AU di masa lalu, masa sekarang dan masa mendatang.

Lebih lanjut Kasau menekankan kepada seluruh anggota TNI AU agar tidak terlibat dalam politik praktis, serta menjaga netralitas TNI dalam proses Pilkada dan Pemilu.

“Implementasi sikap netralitas ini, diwujudkan dengan tidak memihak salah satu calon atau partai politik peserta Pemilu, baik langsung atau tidak langsung maupun penggunaan sarana kedinasan untuk kegiatan Pilkada atau Pemilu”, tegasnya.

Pada peringatan HUT ke-72 TNI Angkatan Udara ini, mengambil tema “Dilandasi Jiwa Ksatria, Militan, Loyal, Profesional dan Modern, TNI AU Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Peringatan HUT ke-72 TNI Angkatan Udara di Lanud Jayapura